SOLOPOS.COM - BRI kembali membuka BRILiaN Scholarship Program (BSP) untuk para mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa penuh. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – BRI kembali membuka BRILiaN Scholarship Program (BSP) untuk para mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa penuh.

Dalam program ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan bantuan dalam biaya pendidikan, tetapi benefit yang diberikan juga termasuk uang saku bulanan, fasilitas laptop (Macbook Air), biaya bantuan skripsi, bahkan diikutsertakan dalam program-program menarik dari BRI seperti,Company Visit dan BRILiaN Bootcamp Training.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Selain itu, penerima beasiswa nantinya juga mendapatkan kesempatan untuk magang secara langsung di kantor BRI. Puncaknya, penerima beasiswa akan secara otomatis diikutsertakan untuk berkarier melalui program management trainee di BRI, yakni BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

BSP sendirimerupakan program yang tidak hanya memberikanbeasiswa penuh, namun juga merupakan program early recruitment calon pekerja BRI.

Terkait dengan hal tersebut Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, perseroan secara terbuka menerima mahasiswa yang ingin menimba ilmu dan pengalaman.

“Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman di duniakerjadarisalahsatu BUMN terbesar, yaitu BRI. Program ini memberikan banyak manfaat, termasuk penguatan relasi dan koneksi,” ujar Agus dalam keterangan tertulis.

Adapun persyaratan kriteria yang dibutuhkan diantaranyaadalah mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan S1 di Semester 5-7, memiliki IPK minimal 3,25 dari skala 4,00 dan mampu mempertahankan sampai dengan akhir perkuliahan.

Selainitu, pesertajugabersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai peserta BRILiaN Future Leader Program (BFLP) ketika dinyatakan lulus kuliahdanmengumpulkan Ide Inovasi dengan tema “Financial Services for Generation Z” di tahapan selanjutnya.

Untuk mahasiswa yang tengah menempuh bidang studi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Aktuaria, Hukum, Psikologi, Teknologi Pertanian, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (khusus jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), Fakultas MIPA (Khusus untuk jurusan Matematika, Statistika, dan Fisika) dapat mendaftar pada BSP General.

Sementara itu, mahasiswa dengan bidang studi Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Jaringan, Teknik Komputer, Matematika dan Statistika dapat mendaftar pada BSP IT.

Sementaraitu, tahapan seleksi BS Pantara lain meliputi seleksi administrasi, tes kemampuan dasar dan culture fit test, psikotes dan english test, kemudian dilanjutkan ke tahap interview, collaboration test, dan background check, hingga yang terakhir adalah tahap medical check up.

BSP akan memupuk dan membekali pesertanyamenjadipemimpin BRI di masa depan. Pendaftaran BRILiaN Scholarship Program akan ditutup pada 14 Oktober 2023. BRILiaN Scholarship Program tidak memungut biaya mulai dari awal hingga akhir program. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui LinkedIn Page Resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di https://bbri.id/scholarship2023 dan Instagram @lifeatBRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya