SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat koleksi baju dalam bazar Lebaran yang digelar oleh Matahari Departement Store di Solo Grand Mall, pada Rabu (5/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO – Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo menggelar bazar dengan menebar diskon untuk menggaet pembeli.

Pantauan Solopos.com, bazar dengan iming-iming diskon digelar di Solo Grand Mall dan Solo Paragon Mall. Di Solo Paragon Mall, bazar Matahari Super Sale digelar pada April selama satu bulan penuh.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Sementara itu, di Solo Grand Mall juga sudah menyediakan atrium untuk bazar Ramadan dari Matahari Department Store. Pengunjung ramai untuk melihat-lihat koleksi yang ditawarkan.

Supervisor Kasir Matahari Department Store Solo Grand Mall, Dewi Narulitasari, mengatakan fesyen muslim memang menjadi tema utama penjualan Matahari saat Ramadan. Menurut Dewi, koleksi yang paling banyak dicari saat Ramadan adalah bagian koleksi anak-anak, pakaian wanita, dan pakaian pria

Untuk koleksi pakaian anak perempuan lebih variatif dari segi model, namun untuk motif lebih sederhana berupa salur atau kotak-kotak. Dari segi warna, koleksi tahun ini didominasi pastel.

Sedangkan untuk koleksi pakaian anak laki-laki berupa smart casual yang didominasi pakaian lengan panjang. Pakaian wanita yang paling banyak dicari adalah pakaian wanita dewasa san remaja putri, dengan jenis pakaian gamis dan casual.

Salah satu pengunjung bazar, Dita Kurnia, mengaku memang memburu diskon di toko retail modern. Menurutnya, bazar itu banyak menawarkan diskon saat Ramadan hingga Lebaran. Biasanya ia menyiapkan budget Rp400.000 untuk membeli satu pasang pakaian yang akan ia kenakan untuk momen Lebaran nanti.

“Biasanya merek-merek tertentu bahannya lebih halus daripada di pasar, kalau ada diskon seperti ini bisa dapat lebih murah,” ujar Dita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya