SOLOPOS.COM - Ilustrasi calon jemaah haj dan umrah. (Freepik.com).

Solopos.com, SOLO — Penerbangan umrah secara langsung melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali menuju Jeddah akan dimulai besok, Sabtu (9/9/2023) pada pukul 09.35 WIB.

Berdasarkan siaran pers dari PT Angkasa Pura 1, maskapai Lion Air nantinya mengoperasionalkan armada berbadan besar Airbus 330-300 dan Airbus 330–900 NEO dengan kapasitas hingga 440 penumpang untuk penerbangan umrah tersebut.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

Penerbangan perdana besok Sabtu akan membawa sekitar 433 calon jemaah umrah. Ke depannya penerbangan umrah itu akan dilayani satu kali dalam sepekan, yakni pada Sabtu, dengan rute Solo–Jeddah.

Pejabat Pengganti Sementara (PGS) General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Ibnu Solikin, mengatakan dari pihak bandara menyambut baik kembalinya rute umrah langsung tersebut. Pihaknya juga siap mendukung terkait fasilitas di bandara.

“Dari segi fasilitas bandar udara, kami menyatakan siap dan menyambut baik kembalinya rute umroh langsung dari Bandar Udara Adi Soemarmo. Kami optimistis animo masyarakat untuk rute tanpa transit ke Arab Saudi akan terus meningkat,” jelas dia dalam keterangan pers tersebut, Kamis (7/9/2023).

Dia menambahkan, flow keberangkatan jemaah umroh akan tetap melalui terminal keberangkatan domestik, kemudian menuju gate internasional.

Sedangkan untuk para pengantar akan disediakan tempat di area parkir kendaraan roda dua, sehingga tidak menganggu kenyamanan penumpang domestik yang melalui Bandara Adi Soemarmo.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, sebelumnya mengatakan rute penerbangan Lion Air dari Solo ke Saudi Arabia merupakan rute terbaru yang dimulai pada periode 1445 Hijriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya