SOLOPOS.COM - Hans Patuwo, President Unit Bisnis Financial Technology, GoTo dan Patrick Walujo, CEO Grup GoTo pada Konferensi Pers Peluncuran Aplikasi GoPay, di Jakarta, Rabu (26/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Beberapa warga Solo mengatakan cukup puas dengan aplikasi GoPay yang diluncurkan oleh Gojek. Mereka menyebut, selain ukuran aplikasi yang kecil untuk disimpan di handphone, fitur yang disajikan juga user friendly dan tepat guna.

Warga Solo berharap ada penambahan fitur di aplikasi GoPay seperti fitur cicilan dan pinjaman online.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Salah satu  warga Banjarsari, Pulung, 33, mengatakan, aplikasi GoPay sangat memudahkan dengan fitur yang disajikan. Ia juga menyebut, besarnya ukuran aplikasi yang hanya 25 MB sangat ringan dibandingkan aplikasi Gojek.

“Lebih ringan ukurannya di handphone dengan fitur di aplikasi yang tepat guna buat pembayaran. Jadi bisa isi pulsa, isi token listrik atau belanja di ecommerce tanpa harus buka aplikasi Gojek yang cukup berat kalau di handphone, apalagi setelah update ke versi yang terbaru,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Sabtu (29/7/2023).

Selain mudah, Pulung mengatakan lebih cepat dalam mengisi saldo GoPay dibandingkan saat menggunakan Gojek. Ia juga menyebut lebih mudah digunakan karena sub menu yang lebih sederhana.

“Isi saldonya juga lebih cepat enggak perlu lama seperti di Gopay yang kadang harus nunggu kalau enggak pakai BCA. Penggunaannya jadi lebih mudah karena jelas, enggak ada sub menu yang tersembunyi seperti waktu masih bareng Gojek. Rasanya enggak perlu penambahan menu lain, begini saja sudah cukup oke,” lanjutnya.

Kenyamanan serupa juga dirasakan warga Jebres, Farhan Sakti, 26, yang sering menggunakan GoPay untuk bertransaksi. Ia merasakan kemudahan utama yang dirasakan adalah semua menu pembayaran yang terlihat jelas dan bisa dibuka lebih cepat.

“Buat handphone Android terutama yang RAM nya kecil, aplikasi GoPay ini beneran memudahkan. Kalau dulu ada akses izin lokasi yang bikin baterai boros, selain itu sekarang semua menunya juga enggak perlu cari-cari lagi, langsung ke luar di depan,” kata dia.

Meski demikian, Farhan berharap ada fitur tambahan seperti terhubung lebih banyak ke sejumlah ecommerce. Ia juga menyebut, akan lebih baik jika GoPay melebarkan sayapnya ke sistem cicilan dan juga pinjaman online.

“Kalau bisa enggak cuman terhubung ke Tokopedia saja, tapi juga ke Shopee atau Lazada kan sudah berdiri sendiri. Sama mungkin biar enggak kalah sama Dana atau Kredivo, bisa bikin pinjaman online atau kredit, karena kalau cuman mengandalkan ringannya aplikasi, bakalan kalah ke depannnya,” ujarnya.

Aplikasi GoPay memiliki berbagai fitur menarik, salah satu fitur unggulannya adalah gratis transfer instan ke mana saja hingga 100 kali per bulan.

Gratis transfer instan tersebut baik dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

Meskipun GoPay punya aplikasi sendiri, pengguna tetap bisa menggunakan GoPay di Gojek maupun Tokopedia.

Diberitakan sebelumnya, unit bisnis financial technology GoTo yakni GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional untuk memberikan kemudahan akses finansial kepada seluruh lapisan masyarakat.

Termasuk mereka yang selama ini belum menggunakan layanan Gojek dan Tokopedia.

Aplikasi GoPay yang disiapkan untuk menjangkau semua ini hadir dengan ukuran ringan sehingga dapat diunduh di berbagai jenis smartphone. Selain itu, aplikasi GoPay memiliki

tampilan yang jelas dan ringkas sehingga mudah digunakan dan dipahami oleh siapapun. Meskipun kini GoPay memiliki aplikasi yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap dapat digunakan dan terus dikembangkan di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya