SOLOPOS.COM - Area tenant baru Periplus Solo Paragon di lantai GF depan lift mal dekat dengan akses lobby 5 mal. Foto diambil Senin (19/6/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Setelah empat bulan resmi ekspansi dengan membuka cabang toko offline di Solo, toko buku impor Periplus memperluas area tenant mereka yang berada di Solo Paragon Mall.

Assistant Store Manager Periplus Solo, Septia Melina Wulandari mengatakan lokasi tenant Periplus Solo Paragon Mall kini berada di lantai Ground Floor (GF) depan lift mall yang dekat dengan akses lobby lima mal Solo Paragon.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Animo masyarakat tinggi, tetapi karena pindah lokasi belum banyak customer yang tahu tentang update ini. Antusiasme warga Solo membeli buku impor juga tinggi. Selanjutnya kami akan mengadakan pameran di Pakuwon Mall [Solo Baru] sejak Rabu [28/6/2023] sampai Minggu [9/7/2023],” ujar Wulan saat dihubungi Solopos.com, Senin (19/6/2023).

Wulan berharap antusiasme masyarakat saat pameran diadakan di Pakuwon Mall Solo Baru akan ramai.

Dia melanjutkan, saat ini tim Periplus Solo tengah mengumpulkan database customer. Tujuannya adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan Periplus Solo sehingga tidak kesulitan saat mengabarkan promo terbaru dari toko buku impor tersebut.

Menurut Wulan, toko buku perlu menjaga hubungan baik dengan pelanggan agar antusiasme masyarakat untuk membaca buku terus tumbuh. Mereka juga menyediakan pelayanan buy book online pickup in store (BOPIS).

Layanan tersebut memberi pilihan pelanggan untuk bertransaksi secara online dan produk dikirimkan ke alamat toko offline terdekat dengan lokasi pelanggan sehingga pengiriman lebih cepat.

Jika produk sudah sampai di toko offline yang dituju, pelanggan akan mendapatkan e-mail berupa kode pengambilan yang juga diberikan kepada staf toko offline.

Langkah selanjutnya untuk membuat Periplus Solo semakin dikenal masyarakat adalah bekerja sama dengan pihak mal untuk memasukkan materi konten branding Periplus Solo dan memberi diskon khusus pengajar dan pelajar yang datang dengan membawa kartu pengajar atau pelajar.

Menurut Wulan, cara ini diharapkan membuat Periplus dapat dikenal di kalangan sekolah. Cara lainnya yakni bekerja sama dengan sekolah atau universitas untuk mengadakan pameran.

Chief Marketing Communication Solo Paragon Mall, Veronica Lahji atau yang kerap disapa Vero, mengatakan pemindahan tenant Periplus Solo juga dilakukan untuk menyiapkan tempat bagi masuknya brand fesyen ternama yakni Pedro.

“Peminat Pedro di Solo lumayan, jadi kami siapkan untuk itu. Tunggu saja ya,” ujar Vero saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya