SOLOPOS.COM - Warga berburu produk fesyen dalam acara Hello Market Solo, di Solo Paragon Mall, pada Rabu (12/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Jelang Lebaran, sejumlah pusat perbelanjaan mulai dipadati warga. Mereka berburu pakaian untuk dipakai saat hari raya. Bazar produk fesyen busana muslim banyak digelar dengan banyak diskon.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, bazar produk fesyen pada acara Hello Market Solo digelar mulai hari ini, Rabu (12/4/2023) hingga Minggu (16/4/2023) mendatang di Atrium Solo Paragon Mal. Sebelumnya, pada Selasa (4/4/2023 hingga Minggu (4/4/2023) juga digelar bazar produk fesyen Sweetland Ramadan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Terdapat bazar dari Matahari Departement Store di Solo Paragon Mall dengan baju khusus hari raya dengan beragam diskon yang ditawarkan. Sementara itu, Uniqlo juga mengeluarkan busana khusus hari raya. Sementara itu di The Park Solo Baru juga digelar bazar produk fesyen Muslim Parade mulai hari ini, Rabu hingga Minggu.

Acara Hello Market Solo yang ke-20 digelar dengan tema egyptian yang akan dimeriahkan oleh 60 tenant. Tenant fesyen yang berpartisipasi adalah tenant dari Yogyakarta, Malang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta,” terang Penyelenggara Hello Market Solo, Widya Rosena, saat dihubungi Solopos.com beberapa waktu lalu

Selain bazar produk fesyen, event tersebut juga dimeriahkan dengan workshop setiap hari, misalnya demo make up dari make over, knotting beads to your bag workshop dari Honeybee Jewelry, pop up watercolor greeting card dari Srawung Emak berkolaborasi dengan Samawarna.

“Kemudian ada workshop punch needle workshop dari Kami Kamu, scented candle workshop dari Kami Kamu, dan talkshow fashion etnik dengan Pisalin,” papar Widya.

Puncak acara pada Minggu bakal dimeriahkan oleh perfomance anak-anak dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.30 WIB. Serta, akan diadakan agenda buka bersama yang dihadiri oleh General Manager Solo Paragon Mall.

Salah satu pengunjung, Sri Wulansih, 30, mengaku berburu baju untuk Lebaran setelah mendapatkan tunjangan hari raya (THR) sebesar Rp3,5 juta. Saat ditanya mengapa memilih berkunjung di bazar yang berada di mal dibandingkan pasar tradisional seperti Pasar Klewer Solo, ia mengaku model-model yang ditawarkan di bazar fesyen atau toko modern lebih menarik.

Selain itu, Sri mengaku menyukai diskon yang ditawarkan. “Kenapa enggak di Klewer, karena enggak cari batik. Biasanya cari gamis atau kemeja aja,” ujar Sri saat ditemui Solopos.com dalam bazar Hello Market Solo.

Biasanya ia membuat budget untuk baju Lebaran sebesar Rp1 juta untuk dirinya sendiri. Sri mengaku memilih baju dengan warna-warna yang khas perempuan, seperti dusty mint dan nude cokelat.

Selain membeli busana muslim, ia juga membeli tas yang ia sukai dari bazar karena ia mudah menemukan beragam produk dibandingkan di Pasar Klewer yang khusus menjual busana dan produk tekstil lainnya. Harga yang ditawarkan oleh para tenant menurutnya sesuai kantongnya, satu produk yang ia beli berkisar Rp85.000 hingga Rp350.000.

Pengunjung lainnya, Septianna Lestari, 26, juga berburu diskon setelah THR miliknya cair. Ia menyasar produk-produk dalam bazar Hello Market Solo dan Matahari Departement Store karena memang banyak diskon yang ditawarkan.

Harga diskon tersebut adalah harga pas, tidak ada sistem tawar menawar seperti di pasar tradisional. Namun Septianna mengaku tidak masalah dengan hal tersebut karena harga yang ditawarkan masih terjangkau menurutnya yaitu berkisar Rp100.000 hingga Rp250.000.

“Walaupun temanya egyptian, tapi lebih terlihat seperti Ramadan dan Lebaran, karena momennya seperti itu,” ujar Septianna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya