SOLOPOS.COM - Adhiwangsa Hotel & Convention Solo menggelar pelatihan bisnis yang ditujukan untuk para pelaku UMKM, Rabu (15/3/2023).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Adhiwangsa Hotel & Convention Solo menggelar pelatihan bisnis yang ditujukan untuk para pelaku UMKM, Rabu (15/3/2023).

Program Adhiwangsa Belajar Bisnis dengan tema “Dimsum Series” tersebut digelar dengan melibatkan 100 peserta. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB di Arkana Meeting Room.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Materi Dimsum Series dibawakan langsung oleh Executive Chef, Taufik dan Demi Chef de Partie, Mulyana, bersama Food and Beverage Coordinator Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Anes.

Pada sesi tersebut para peserta dibekali dengan materi teori dan praktik mengenai resep dimsum ala hotel berbintang empat. Bukan hanya itu, peserta juga dibekali pemahaman mengenai cara menghitung harga pokok penjualan, proyeksi bisnis plan, hingga segmentasi market.

“Kami mengadakan Adhiwangsa Belajar Bisnis bukan untuk mengambil keuntungan, namun ingin menjadi saluran dalam membantu peserta untuk mewujudkan impian bisnis,” kata Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Mahadewi Lourdes dalam rilis, Kamis (16/3/2023).

Para peserta hanya dikenai biaya pendaftaran Rp50.000, yang dialokasikan untuk makan siang peserta, sertifikat dan bahan praktik memasak.

Menurut Dewi, respons dari para peserta sangat baik. Para peserta juga terlihat aktif dalam menanyakan materi. Terlebih mengenai cara menghitung harga sampai takaran resep dimsum.

“Hal ini membuat kami bersemangat untuk mengadakan kelas Adhiwangsa Belajar Bisnis selanjutmnya dengan tema yang lain,” lanjut dia.

Disebutkan, program Adhiwangsa Belajar Bisnis akan diadakan kembali dalam waktu dekat dengan mengangkat tema “Mie”. Pada tema tersebut akan disampaikan mengenai resep berbeda dalam mengolah makanan berbahan dasar mi dan materi teori dasar mengenai bisnis. Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat mendukung pembisnis pemula untuk memulai bisnis food and beverage di bidang mi.

Disebutkan, untuk informasi lebih lanjut mengenai program tersebut, masyarakat dapat menghubungi (0271) 7464 999  atau  WA 0877 7701 4999 atau Instagram @adhiwangsahotelsolo.

Sementara salah satu peserta pada program tersebut, Dewi, mengaku senang dapat terlibat dalam acara tersebut. Menurutnya acara tersebut sangat bermanfaat untuk mendapatkan bekal pemahaman dalam menjalankan bisnis.

“Alasan saya mengikuti kelas ini untuk melengkapi kemampuan saya dalam membuat bisnis di ranah food and beverage. Menjadikan saya lebih paham untuk menetapkan harga dan menjualkan produk,” kata dia.

Dia pun berencana untuk mengikuti kelas Adhiwangsa Belajar Bisnis selanjutnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya