SOLOPOS.COM - Kegiatan donor darah yang digelar Indomaret Cabang Klaten, Selasa (21/5/2024). (Indomaret Cabang Klaten)

Solopos.com, KLATEN — PT Indomarco Prismatama Cabang Klaten (Indomaret) mengadakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten di Kantor Cabang Indomaret Klaten, Jalan Raya Penggung – Jatinom, Desa Blanceran, Kecamatan Karanganom, Klaten, Selasa (21/5/2024) . Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Indomaret terhadap ketersediaan stok darah di PMI.

“Kegiatan ini dilakukan rutin selama tiga bulan sekali, sebagai bentuk kepedulian Indomaret atas ketersediaan stok darah di PMI. Rencana kami adakan kembali di bulan Mei mendatang,” ujar Fatchur Rahman Nur Muhklis, selaku Development Manager Indomaret Cabang Klaten.

Promosi NeutraDC da KBRI Singapura Gelar Diskusi Panel Kebijakan Pelindungan Data

Pendonor yang berasal dari karyawan internal maupun umum harus melalui beberapa proses pemeriksaan sebelum dinyatakan bisa mendonorkan darahnya. Tahapan itu antara lain pemeriksaan tensi tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan mengisi formulir donor darah terlebih dahulu.

Kontribusi dan antusias para pendonor darah saat ini cukup besar, di mana dari 141 pendaftar, 110 orang di antaranya dinyatakan lolos dan bisa mendonorkan darahnya. Sementara gagalnya para pendaftar untuk donor darah dikarenakan tekanan darah yang tidak stabil, HB tidak stabil, maupun kondisi fisik yang sedang tidak sehat.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kerja sama Indomaret Cabang Klaten ke-6 bersama PMI Klaten. Indomaret berkomitmen akan terus melakukan kegiatan donor darah secara rutin supaya dapat berkontribusi positif terhadap ketersediaan stok darah di PMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya