SOLOPOS.COM - Bank BRI salah satu Bank Himbara (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA–Bank milik negara mulai masuk metaverse. Hingga Maret 2022, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Mandiri telah masuk ke metaverse.

Group Chief Operating Officer WIR Indonesia Jeffrey Budiman berpendapat alasan bank milik negara lebih dahulu masuk ke metaverse dibandingkan dengan bank swasta, karena bank negara lebih adaptif dalam menerima perubahan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Baca Juga: Pastikan PMN Tepat Sasaran, Menteri BUMN: Yang Koruptif, Kita Sikat!

“Kebetulan mereka yang lebih cepat saja, lebih lincah menangkap kesempatan,” kata Jeffrey kepada Bisnis.com di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Jeffrey menjelaskan beberapa bank yang telah menjadi kerja sama dengan WIR saat ini terus melakukan komunikasi secara intensif dengan WIR, mengingat perbankan merupakan industri dengan regulasi yang ketat.

Bank-bank bergerak sesuai dengan koridornya masing-masing. Jeffrey mengatakan beberapa pemain industri, tidak hanya perbankan, masuk lebih awal di metaverse untuk mempelajari teknologi baru ini. Para pemain industri melihat metaverse sebagai salah satu jalur komunikasi Internet masa depan, sehingga cara berinteraksi di dunia ini harus dipelajari.

Baca Juga: Laba Bank Himbara Melesat 78,06%, Erick Thohir: Buah Transformasi

JP Morgan, imbuh dia, telah masuk ke metaverse dan menggunakan metaverse untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya usia muda.

Metaverse menjadi hub untuk berinteraksi antara perbankan dengan pengguna Internet. Adapun dari sisi teknologi, lanjutnya, metaverse sangat memungkinkan digunakan sebagai tempat bertransaksi sesuai dengan peraturan. Metaverse Indonesia yang sedang dikembangkan oleh WIR berbeda dengan metaverse perusahaan lain, yang bisa menggunakan teknologi apapun untuk menyenangkan penggunanya.

“Metaverse Indonesia adalah metaverse yang juga di-endorse oleh pemerintah sehingga kita harus lihat juga sisi-sisi itu [teknologi],” kata Jeffrey.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com berjudul Ini Alasan Bank BUMN Masuk ke Metaverse Lebih Awal dari Swasta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya