SOLOPOS.COM - Bandara Adisoemarmo di Boyolali, Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo sedang bersiap memberangkatkan sekaligus menerima kedatangan kembali kontingen Asian Para Games (APG) 2023.

Ajang olahraga multi-event Asian Para Games (APG) kembali akan digelar dengan Kota Hangzhou, China, bertindak sebagai tuan rumah pada 22-28 Oktober 2023. Delegasi Indonesia yang akan mengikuti kegiatan Asian Para Games (APG) 2023 rencana akan berangkat menuju negara Tirai Bambu pada Senin (16/10/2023) dan kembali ke tanah air pada tanggal Minggu (29/10/2023) 2023, di mana baik keberangkatan maupun kedatangan seluruhnya melalui Bandar Udara Adi Soemarmo.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (14/10/2023), delegasi Indonesia sebanyak 266 peserta yang terdiri dari atlet dan official akan berangkat melalui Bandar Udara Adi Soemarmo menggunakan pesawat charter type A330-300 dari maskapai Garuda Indonesia.

General Manager PT. Angkasa Pura I, Erick Rofiq Nurdin, mengatakan kebutuhan bagi para delegasi Indonesia di APG 2023 sudah disiapkan oleh Bandara Adi Soemarmo. Ia mengatakan, pihaknya berusaha memfasilitasi dan memberikan pelayanan prima terhadap para atlet yang akan berangkat.

“Pihak Bandara sepenuhnya akan memberikan dukungan dan telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti maskapai, CIQ (Customs, Immigration, and Quarantine), serta Groundhandling guna memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran pelayanan yang diberikan untuk keberangkatan dan kedatangan delegasi Asian Para Games Indonesia,” ujarnya.

Erick Nurdin menambahkan, pihaknya juga memastikan kesiapan fasilitas khusus difabel guna memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada atlet penyandang disabilitas baik di area keberangkatan maupun kedatangan. Fasilitas yang disediakan oleh pihak Bandara Adi Soemarmo, antara lain adalah ramp akses wheelchair, 10 titik toilet difabel, special needs service hodling room, serta lokasi khusus bagi kendaraan pengantar dan penjemput penumpang berkebutuhan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya