SOLOPOS.COM - Para penumpang menuju pintu keberangkatan Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. (istimewa/Bandara Adi Soemarmo)

Solopos.com, SOLO – Bandara Adi Soemarmo meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023). Ajang ASQ Awards diselenggarakan oleh Organisasi Pengelola Bandara dunia Airports Council International (ACI).

Total ada 24 penghargaan yang diraih PT Angkasa Pura I melalui delapan bandara. Kedelapan Bandara tersebut adalah Bandara Adi Soemarmo yang meraih empat penghargaan, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan enam penghargaan, Bandara Internasional Yogyakarta dengan lima penghargaan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan empat penghargaan. Kemudian Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan dua penghargaan, Bandara Juanda Surabaya dengan satu penghargaan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan satu penghargaan dan Bandara pattimura Ambon dengan satu penghargaan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Penghargaan yang diterima Bandara Adi Soemarmo di antaranya adalah Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific, Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific, Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific, Cleanest Airport in Asia-Pacific.

“Penghargaan dalam ajang ASQ Awards 2023 merupakan pencapaian dari Komitmen Adi Soemarmo untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin dalam rilis, Sabtu (16/3/2024).

Sementara itu Direktur Utama PT Angkasa Pura I, MMA Indah Preastuty, menyampaikan penghargaan yang diraih di ASQ Awards 2023 menjadi pengakuan dari dunia internasional atas upaya Angkasa Pura I yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa Bandara.

Disebutkan dalam proses assesment terhadap pelayanan di bandara, ACI menggunakan metodologi survei terhadap pengguna jasa di bandara untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan. Survei tersebut mencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan. Selanjutnya, hasil survei dapat menggambarkan secara rinci terhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa Bandara.

ACI merupakan satu-satunya perwakilan global dari Otoritas Bandara di dunia, yang mengembangkan standar, kebijakan serta pelatihan untuk meningkatkan standar Bandara di seluruh dunia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya