SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-melihat koleksi busana muslim dalam bazar produk fesyen, Sweetland Ramadan di Atrium Solo Paragon Mall, pada Minggu (9/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Masyarakat mulai memburu pakaian baru jelang Lebaran. Gamis untuk anak-anak hingga dewasa saat ini tengah dicari konsumen.

Berdasarkan pantauan Solopos.com dalam event bazar produk fesyen, Sweetland Ramadan di Atrium Solo Paragon Mall, pada Minggu (9/4/2023), banyak stan yang menawarkan busana untuk kaum hawa dan anak-anak. Mulai dari gamis, kemeja, hingga one set. Pengunjung terlihat ramai melihat-lihat pakaian anak-anak dan stan yang menawarkan dress untuk muslimah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah satu pengunjung, Vina, 21, mengatakan ia senjaga datang ke event tersebut karena ini merupakan hari terakhir di gelar di Solo Paragon Mall agar tak ketinggalan. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo ini memilih berburu ke event ini karena menurutnya banyak jenis pakaian yang ditawarkan dalam satu tempat sehingga tidak perlu datang ke banyak tempat atau toko-toko.

“Harga-harganya cukup murah, mulai dari Rp80.000-an ada sampai Rp300.000-an tadi ada. Kalau di sini lebih cari yang kemeja, biar bisa dipakai enggak pas Lebaran aja. Memang biasanya saya yang cari baju baru buat keluarga, yang biasanya aja di cari ya baju koko sama gamis buat perempuan,” ujar Vina saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Vina mengaku tengah mencari gamis dengan warna putih yang ingin ia pakai bersama ibunya untuk Salat Idul Fitri nanti. Menurutnya, warna putih mencerminkan kesucian dan khas tema Lebaran. Vina mengaku cenderung mengikuti tradisi ini.

Untuk Lebaran hari berikutnya, ia mengaku lebih menyukai pakaian casual, dengan warna-warna khas wanita. Misalnya warna merah muda dan ungu, namun dengan aksen pudar atau dikenal dengan dusty pink ataupun dusty purple. “Untuk gamis putih sendiri cari yang simple, ada aksen pernak-pernik warna emas, jadi kesannya elegan,” tambahnya.

Pengunjung lainnya, Esti Utami, 35, mengaku tengah mencari busana untuk anak perempuannya. Kebanyakan ia memilih warna-warna cokelat nude.

“Kalau baju untuk anak-anak kalau enggak gamis ya one set, setelan itu. Cari yang bahannya adem, biar saat dipakai nyaman enggak panas,” ujar Esti.

Selain itu, Esti mengaku masih menggemari busana muslim yang seragam bersama keluarga. Karena menurutnya, tampil seragam saat Lebaran menjadi bagus saat diabadikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya