SOLOPOS.COM - Babat gongso menjadi menu andalan berbuka di The Sunan Hotel Solo bertajuk The Jewel of Ramadhan untuk Ramadan 2023. Sajian menu Nusantara akan menjadi ciri khas berbuka di hotel tersebut. (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Paket Buka Puasa bertajuk The Jewel of Ramadhan dengan pilihan menu sajian Nusantara menjadi program The Sunan Hotel Solo menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 H.

Babat gongso menjadi signature dish yang disajikan setiap harinya selama bulan puasa 1444 H di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Hal tersebut disampaikan oleh Sous Chef The Sunan Hotel Solo, Christian, saat ditemui awak media dalam press conference peluncuran The Jewel of Ramadhan di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo, Rabu (15/3/2023).

Christian mengatakan kekuatan Narendra Restaurant adalah dengan menu Nusantara sehingga konsep tersebut menjadi ciri khas The Jewel of Ramadhan.

“Walaupun nanti ada variasi menu-menu luar seperti Middle East, Asian Food, itu jadi variasi. Namun kami memang ingin mengunggulkan menu Nusantara,” papar Christian.

Paket ini berkonsep all you can eat. Christian mengatakan sajian menu mulai dari hidangan pembuka seperti kolak pisang, aneka macam bubur dan jajan pasar, selat Solo, bakso Solo, dan mie ayam bakso.

Hidangan utama akan menyajikan ayam goreng serundeng, tongseng sapi, kari ayam Jawa, ayam garang asam, ikan acar kuning, dan telur bumbu Bali.

Pengunjung juga dapat menikmati stall kambing bakar, babat & daging gongso, aneka gorengan, serta hidangan penutup asinan Jakarta, rujak buah, puding, salad bar, gubuk es dan aneka buah segar.

Sementara menu-menu Middle East yang akan disajikan The Sunan Hotel Solo antara lain chicken shawarma, chicken tikka, dan beberapa sajian salad. Semua menu tersebut akan dirotasi setiap harinya selama bulan Ramadan 2023.

Sajian berbuka puasa di The Sunan Hotel juga dilengkapi dengan iringan live music bernuansa ramadhan.

The Sunan Hotel juga menyediakan fasilitas masjid di dalam area hotel bagi tempat Sholat Maghrib maupun Isya bagi para tamu saat acara buka puasa bersama.

Christian mengatakan menu sahur juga akan disediakan untuk tamu yang menginap, tetapi menunya menyusul saat promo menginap selama Ramadhan 2023 diluncurkan oleh The Sunan Hotel Solo.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan paket berbuka puasa The Jewel of Ramadan ditujukan untuk tamu hotel dan masyarakat umum. Tidak hanya itu, juga untuk berbagai akomodasi, komunitas, dan keluarga, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (15/3/2023).

Retno mengatakan paket berbuka puasa ini diharapkan dapat mengakomodasi para tamu yang ingin menyelenggarakan acara buka puasa bersama keluarga ataupun kolega.

Harga yang ditawarkan Rp 145.000 per orang. Paket Buka Puasa ini berlaku selama bulan ramadhan mulai pukul 17.00 WIB – 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya