SOLOPOS.COM - Kereta cepat Jakarta-Bandung. (Bisnis.com).

Solopos.com, SUMEDANG – Pemerintah akan menggratiskan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai dari tanggal beroperasi pada 18 Agustus 2023. Simak syarat untuk mendapatkan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung selama tiga bulan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa tiket gratis tersebut akan diberlakukan mulai Agustus hingga Oktober 2023. Namun demikian, tiket gratis tersebut kata dia akan didahulukan untuk warga yang tinggal di daerah yang berada di sekitar jalur rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Dari 18 Agustus hingga Oktober gratis, didahulukan untuk warga yang ada di jalur kereta cepat ini. Nanti akan diatur keadilan mendapatkan tiketnya seperti apa,” katanya kepada wartawan di Sumedang, Jumat (23/6/2023). Dia mengatakan, dengan mulai beroperasinya KCJB pada Agustus 2023, diharapkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dapat terkerek hingga mencapai 6 persen.

Pada kesempatan sebelumnya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa untuk bisa mendapatkan tiket gratis tersebut, warga harus mendaftarkan diri secara online. Kuota tiket gratis ditetapkan hanya untuk 600 orang mengingat kapasitas yang terbatas.

“Siapa yang ingin mencoba tidak bayar, orang desa, anak kecil, semua mau piknik asal istilahnya bisa ticket war untuk mencoba KCJB,” tuturnya. Dia mengatakan, penggratisan tiket KCJB selama 90 hari ini juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo agar masyarakat dapat menikmati dan merasakan manfaat langsung dari kehadiran KCJB.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ridwan Kamil: Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Gratis, Nih Syaratnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya