SOLOPOS.COM - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Ilustrasi/PT KCIC)

Solopos.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali membuka pemesanan tiket perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Kereta Cepat Whoosh secara gratis dalam rangka Whoosh Experience Program untuk periode 11-16 Oktober 2023.

“Masyarakat saat ini sudah bisa kembali melakukan pemesanan untuk mengikuti Whoosh Experience Program keberangkatan tanggal 11-16 Oktober 2023 melalui website ticket.kcic.co.id,” ujar Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Sebelumnya, KCIC telah mengadakan Whoosh Experience Program tahap pertama pada 3-7 Oktober 2023 dan tahap kedua pada 8-10 Oktober 2023 dengan total penumpang mencapai 18.000 orang.

Whoosh Experience Program menawarkan 8 perjalanan setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui website yaitu Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Padalarang-Halim, dan Tegalluar-Halim.

Berbeda dengan tahap 1 dan 2, terang Eva, Whoosh Experience Program untuk periode 11-16 Oktober 2023 ini dibuka dengan jadwal perjalanan yang baru.

Untuk rute Jakarta-Bandung, keberangkatan dari Stasiun Halim tersedia pada pukul 8.45 WIB, 10.20 WIB, 15.35 WIB, dan 17.35 WIB.

Sementara rute Bandung-Jakarta, keberangkatan dari stasiun Tegalluar akan tersedia pada pukul 8.45 WIB, 10.20 WIB, 15.35 WIB, dan 17.35 WIB.

Adapun KA feeder dengan rute Stasiun Padalarang-Stasiun Bandung akan tersedia pada pukul 09.28 WIB, 11.05 WIB, 16.20 WIB, dan 18.20 WIB.

Sedangkan, KA feeder dari Stasiun Bandung akan berangkat ke Stasiun Padalarang pada pukul 08.22 WIB, 09.57 WIB, 15.15 WIB, dan 17.12 WIB.

Untuk memudahkan calon penumpang, pemesanan tiket Kereta Cepat WHOOSH melalui website ticket.kcic.co.id dapat dilakukan hingga 5 penumpang dalam 1 kali transaksi serta dapat langsung memesan tiket kepulangannya.

Penumpang juga tidak perlu lagi menukarkan bukti transaksi, dengan tiket fisik saat di stasiun keberangkatan.

“Setiap bukti transaksi memiliki link yang dapat menunjukkan QR Code setiap penumpang untuk langsung digunakan pada saat boarding,” ujar Eva

Ia pun mengingatkan kepada para calon penumpang untuk memastikan bahwa data yang dituliskan saat pemesanan sudah benar serta datang setidaknya setengah jam sebelum jadwal keberangkatan mengingat boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan.

“KCIC mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang menawarkan tarif untuk mengikuti Whoosh Experience Program ini. Hal tersebut dikarenakan program ini sama sekali tidak dikenakan biaya,” ucap Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya