SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan tol (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen kepada pengendara yang melewati sejumlah ruas tol Trans Sumatra. Hal ini dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji, mengatakan diskon tarif bakal diberlakukan di beberapa ruas Tol Trans Sumatra yaitu Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Kayu Agung. Dwi menjelaskan diskon tarif tol tersebut diberlakukan saat arus mudik pada 16-18 April 2023 dan pada arus balik pada 26-28 April 2023.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Untuk ruas-ruas di Hutama Karya kami juga melakukan diskon tarif tol. Kami berlakukan hanya untuk di tiga gerbang tol yakni Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Gerbang Tol Kayu Agung dan Gerbang Tol Kayu Agung Utama,” kata Dwi dalam kepada awak media di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Pemberian diskon tarif tol saat mudik ini sebelumnya diberlakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk., periode arus mudik dan balik Lebaran 2023. Melansir laman Jasa Marga, pada Rabu, 5 April 2023, Diskon tarif tol 20 persen ini hanya berlaku di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju atau dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju atau dari arah Bandung.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimujono, mengajak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk ikut memberikan diskon jalan tol saat mudik dan balik Lebaran 2023. Basuki menyebutkan, pihaknya baru menerima usulan dari Asosiasi Tol Indonesia (ATI) untuk memberikan diskon sebesar 20 persen di ruas Tol Jakarta Cikampek.

Pemberian diskon tol pada saat mudik ini bertujuan mengurai kemacetan dengan menyebar konsentrasi masyarakat agar menyiapkan perjalanan mudik tidak serentak atau menumpuk pada H-3 maupun H+4 arus balik. Tidak hanya pada arus mudik, Jasa Marga juga akan memberlakukan diskon tarif tol 20 persen di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada periode arus balik yaitu pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Hore! Hutama Karya Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Sumatra untuk Mudik 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya