SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/FOTO/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Satu lagi layanan mudik gratis dibuka. Kali ini datang dari PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk. (BBTN). Direncanakan BTN akan memberangkatkan 600 pemudik secara gratis dengan moda transportasi bus. Pendaftaran untuk layanan tersebut dibuka hari ini, Senin (18/4/2022) hingga Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Tahap II Dibuka Senin 18 April 2022

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Corporate Secretary Bank BTN, Ari Kurniaman, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung Mudik Sehat Bersama BUMN 2022. Midik direncanakan diberangkatkan pada 27 April 2022 bersama BUMN lainnya.

Dia mengatakan untuk memperoleh kesempatan mudik gratis ini, para nasabah BTN dapat melakukan pendaftaran di open booth di 6 kantor cabang (KC) BTN. Di antaranya yakni KC Jakarta Harmoni, KC Bekasi, KC Tangerang, KC Bogor, KC Depok, dan KC Ciputat.

Baca Juga: Pengin Mudik Gratis ke Jateng? Begini Caranya

Pendaftaran mudik gratis dari emiten bank dengan kode saham BBTN ini akan dibuka pada 18 – 19 April 2022 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Persyaratan mudik gratis itu antara lain merupakan nasabah Bank BTN, fotokopi KTP, fotokopi buku tabungan BTN, dan mengikuti akun media sosial Bank BTN. Bagi peserta yang membawa keluarga, satu nomor rekening akan berlaku untuk maksimal 4 tiket keberangkatan. Jika membawa anak, wajib membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK).

“Untuk para nasabah Bank BTN yang ingin ikut program mudik gratis ini, jangan lupa mendaftar secepatnya sebelum kuotanya habis,” kata Ari dalam keterangan tertulis, Minggu (17/4/2022). Menurut Ari, mudik gratis ini digelar guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa Mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Mudik Diskon 60 Persen & Flash Sale Rp75.000, Serbu!

Pada kegiatan tersebut, para pemudik juga dapat memperoleh vaksin booster secara gratis. “Pemberian [vaksin] booster juga untuk memastikan kesehatan para pemudik yang akan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” kata Ari.

Sementara itu, ada tiga jalur mudik yang dilayani dalam kegiatan Mudik Sehat Bersama BUMN oleh Bank BTN. Pertama, jalur Jakarta – Malang yang akan melalui Semarang, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Surabaya. Jalur kedua, Jakarta – Solo yang akan melewati Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Salatiga. Kemudian, jalur Jakarta – Yogyakarta melalui Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Purwokerto, dan Kebumen.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com berjudul: Mudik Gratis! BTN (BBTN) Bakal Berangkatkan 600 Nasabah, Berikut Cara Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya