SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengguna asuransi syariah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Dalam memilih produk asuransi jiwa syariah, masyarakat sudah selayaknya berhati-hati. Jangan sampai salah pilih hingga akhirnya menyesal kemudian hari.

Di Indonesia, tak sedikit produk jasa yang membawa-bawa nama syariat Islam namun hanya sebagai embel-embel belaka.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Berdasarkan keterangan yang dikutip dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), asuransi syariah adalah usaha tolong-menolong dan saling melindungi di antara para peserta yang penerapan operasional dan prinsip hukumnya sesuai dengan syariat Islam.

Tanpa bermaksud mendahului takdir dan mengingkari syariat Islam, asuransi dapat diniatkan sebagai ikhtiar persiapan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya risiko.

Baca Juga: Pilih Jenis Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhanmu!

Berikut tips memilih produk asuransi syariah agar tak merasa kecewa di kemudian hari.

  1. Pilih Penyedia Asuransi Kredibel

Anda sebaiknya memilih produk dari perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman di Indonesia. Seperti Great Eastern Life Indonesia yang sudah berpengalaman di Indonesia sejak 1996.

Kredibilitas Great Eastern Life Indonesia juga tak perlu diragukan lagi karena perusahaan tersebut merupakan bagian dari Great Eastern Holdings Limited, perusahaan asuransi jiwa yang kuat, berorientasi jangka panjang, dan telah memiliki pengalaman sejak 1908 di Singapura dan Malaysia dengan aset lebih dari US$100 Miliar dan melayani lebih dari 13 juta pemegang polis.

  1. Cek Status di OJK

Tips selanjutnya dalam memilih produk asuransi jiwa syariah adalah mengecek status dan perizinan di laman resmi OJK. Jika perusahaan asuransi tidak terdaftar, mendapatkan izin usaha, dan mendapatkan pengawasan dari OJK, maka patut dihindari.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Syariah Anti-Riba, Bisa Amal Jariah Sekalian!

Salah satu perusahaan asuransi yang terdaftar, mendapatkan izin usaha, dan mendapatkan pengawasan dari OJK adalah Great Eastern Life Indonesia. Dengan begitu, perusahaan tersebut layak dipercaya untuk memberikan perlindungan.

  1. Akad Sesuai Syariah

Sesuai penjelasan dari OJK, akad asuransi jiwa syariah harus memenuhi prinsip yang sesuai dengan syariat Islam. Produk asuransi jiwa syariah yang dimaksud itu salah satu contohnya adalah i-GREAT Heritage Assurance dari Great Eastern Life Indonesia.

Produk i-GREAT Heritage Assurance memberikan perlindungan dengan prinsip saling tolong menolong. Bahkan, produk tersebut memberikan kesempatan beramal jariah melalui fitur Wakaf hanya dengan satu kali pembayaran kontribusi.

Baca Juga: Cara Klaim Asuransi yang Enggak Ribet, Bisa Sambil Duduk Manis

Produk asuransi jiwa syariah dari Great Eastern Life Indonesia memberikan manfaat asuransi jika terjadi risiko meninggal dunia karena sebab apa pun dengan masa asuransi sampai dengan peserta berusia 99 tahun.

Jika peserta meninggal dunia ketika menjalani ibadah haji sebelum atau pada saat berusia 70 tahun, maka penerima manfaat dan nazir akan mendapatkan tambahan manfaat asuransi sebesar 100%.

Untuk mendapatkan produk asuransi jiwa syariah terpercaya seperti itu, tak perlu repot pergi ke mana pun. Cukup KLIK DI SINI dan mengisi data diri, Anda akan dilayani sepenuhnya hingga mendapatkan perlindungan jiwa berbasis syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya