SOLOPOS.COM - Aston Solo Hotel menyajikan dua jenis sate yang sangat unik dan lezat, yaitu Sate Laweyan dan Sate Dagoatchi.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sate merupakan salah satu warisan kuliner Indonesia yang patut dibanggakan dan dilestarikan. Sate menunjukkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia yang tercermin dalam bahan, bumbu, dan cara penyajiannya.

Hampir segala jenis daging dapat dibuat menjadi sate, seperti daging ayam, sapi, kambing, dan lain-lain. Kali ini Archipelago International menghadirkan program thematic food and beverage dengan tema Satay Treats Everywhere. Aston Solo Hotel berpartisipasi dengan menyajikan dua jenis sate yang sangat unik dan lezat, yaitu Sate Laweyan dan Sate Dagoatchi.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Sate Laweyan merupakan sate ayam yang dibakar dengan bumbu tradisional yang menggugah selera lalu disajikan dengan lontong dan saus kacang autentik dari Aston Solo Hotel,”ungkap Head Chef Aston Solo Hotel, Agus Supriyanto.

Lebih lanjut Chef Agus mengatakan hidangan yang tak kalah lezat dan unik yang disajikan adalah Sate Dagoatchi yang terinspirasi dari kuliner populer khas Korea Selatan, dakkochi.

Biasanya dakkochi dibuat dari olahan daging ayam, namun di Aston Solo Hotel hidangan tersebut dimodifikasi menggunakan daging kambing yang dibumbui dengan bumbu spesial dari kami dan penyajiannya juga tidak menggunakan lontong, namun dengan french fries. Perpaduan tersebut menimbulkan rasa yang sempurna dan unik.

Aston Solo Hotel membanderol hidangan ini dengan harga yang cukup terjangkau, untuk Sate Laweyan Rp45.750 sedangkan Sate Dagoatchi Rp52.500.

Marketing Communications Aston Solo Hotel, Adi Surya A, menambahkan sate tidak hanya menjadi makanan sehari-hari, tetapi juga menjadi bagian dari budaya dan tradisi Indonesia.

“Oleh karena itu kami ingin mengajak masyarakat untuk merasakan kelezatan dan keunikan dari Sate Laweyan dan Sate Dagoatchi,” ujarnya.

Disebutkan, sajian Sate Laweyan dan Sate Dagoatchi dapat dipesan di Cashmere Restaurant, lantai 6 ASTON Solo Hotel atau melalui megatix.id atau klik link yang ada di bio instagram @astonsolohotel.

Berlokasi strategis di pusat kota, Aston Solo hotel memberikan kenyamanan tamu untuk berkunjung ke tempat wisata maupun pusat perbelanjaan di kota Solo. Menawarkan 168 kamar dengan desain modern, Aston Solo Hotel dilengkapi dengan restoran, kolam renang, dan spa. Untuk konferensi dan acara sosial, hotel menyediakan tiga ruang pertemuan multifungsi dengan kapasitas hingga 100 tamu dan sebuah ballroom yang dapat menampung 700 tamu dengan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya