SOLOPOS.COM - Sate Komoh Aston Solo Hotel

Solopos.com, SOLO–Meski sate Madura sudah banyak ditemui di sejumlah wilayah di Indonesia, namun di Jawa Timur memiliki sate jenis lainnya yang tak kalah nikmat, yakni Sate Komoh.

Sate Komoh bisa ditemui di daerah Jawa Timur, mulai Surabaya, Malang, Pasuruan, hingga Mojokerto. Sate Komoh terbuat dari daging sapi yang ditumis dengan bumbu rempah lalu diungkep selama beberapa menit dengan santan dan gula merah hingga meresap. Setelah dibakar, cita rasa yang dihasilkan menjadi gurih. Sate ini memiliki aroma sedap yang berasal dari serai, daun jeruk, daun salam, dan daun lengkuas.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Hal inilah yang mendasari Aston Solo Hotel menghadirkan sate Komoh sebagai menu spesial Maret hingga April 2022.

“Program Satay TrEATsini kami ingin mengenalkan sate Komoh kepada masyarakat Soloraya yang belum familiar dengan kuliner ini,” ujar Marketing Communication Aston Solo Hotel, Bintang Felfian, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (22/3/2022).

Selain itu, sate Komoh Aston Solo Hotel juga dipadukan dengan bumbu khas Bali, sehingga menghasilkan rasa asam, pedas, dan sedikit manis. Daging yang digunakan yakni bagian tenderloin.

“Dengan jenis tenderloin ini memiliki tekstur lebih empuk,” ujar Sous Chef Aston Solo Hotel, Agus.

Hidangan ini bisa dinikmati di Cashmere Resto lantai 6 Aston Solo Hotel. Promo sate ini juga dapat dinikmati melalui megatix yang ada di bio Instagram @astonsolohotel atau hubungi 0271 788 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya