SOLOPOS.COM - Petugas menyiapkan bus saat pembukaan layanan shuttle bus Terminal Tirtonadi-Masjid Sheikh Zayed Solo-Solo Safari di Terminal Tirtonadi, Senin (10/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO — Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Solo mulai membuka pendaftaran bakal calon ketua baru, Senin (17/7/2023). Saat ini ada sekitar 30 anggota yang memenuhi kriteria sebagai  calon ketua DPC Asita Solo.

Ketua Pelaksana Muscab DPC Asita Solo, Henry Saimin, mengatakan pada akhir bulan ini, DPC Asita Solo akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Salah satu agenda Muscab adalah pemilihan ketua yang baru untuk periode lima tahun ke depan, yakni 2023-2028.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Muscab akan digelar pada 31 Juli 2023. Acara akan digelar di lantai III Museum Keris, tentunya dengan nuansa Museum Keris,” kata dia dalam keterangan pers, Senin siang.

Pemilihan ketua baru nantinya akan terbuka untuk semua anggota yang telah memenuhi kriteria. Dia menyebutkan saat ini DPC Asita Solo mencakup enam daerah di sekitar Solo, yakni Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Boyolali, Sukoharjo dan Klaten.

Secara teknis, Steering Committee Muscab DPC Asita Solo, Heri Jumadi, menyebutkan pendaftaran bakal calon ketua DPC Asita Surakarta tersebut mulai dibuka pada Senin (17/7/2023) sampai 21 Juli 2023. Namun untuk mendaftarkan sebagai bakal calon ketua harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya sebagai berikut:

– WNI.
-KTP Soloraya.
-Pernah menjadi pengurus DPC Asita Solo.
-Memiliki NPWP, baik pribadi maupun perusahaan.
– Pemegang saham aktif di perusahaan.
-Memiliki visi dan misi memajukan Asita Solo ke depan.
– Memenuhi syarat administrasi, seperti NIB, NPWP dan menjadi anggota penuh berdasarkan Nomor Induk Asita (NIA) dari pusat, serta telah menyelesaikan administrasi anggota.

Dia menyebutkan saat ini jumlah anggota Asita Solo ada sekitar 90 orang. Sedangkan yang tercatat memenuhi kriteria sebagai bakal calon ketua ada sekitar 30 orang.

“Kalau bicara travel agent di Soloraya ini ada ratusan. Bisa lebih dari 300 agent. Namun yang punya NIA tidak ada 100. Jadi anggota kami ada sekitar 90, karena ada yang aktif dan tidak aktif. Kalau yang memenuhi kriteria calon ketua, kalau 30 ya ada,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya