SOLOPOS.COM - Kompetisi PUBG artefac di Tirtonadi Conventionl Hall, Sabtu (19/3/2022)

Solopos.com, SOLO–Artefac Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar final kompetisi E-sport PUBG bertajuk Perkembangan E-Sport Nasional & Mindset Negatif, Sabtu (19/3/2022), di Tirtonadi Convention Hall. Masyarakat bisa bergabung untuk menyaksikan langsung kompetisi ini.

Ketua Artefac Mohammad Da’i menjelaskan peserta yang lolos dalam final Esport PUBG berjumlah 16 tim dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, yang berasal dari Surakarta, Jakarta, Madiun, Pasuruan, Banyumas, dll. Kompetisi ini baru kali pertama diadakan di Artefac UNS sehingga mendapat antusias yang luar biasa.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Rangkaian acara diawali dengan sambutan Binspres KONI Solo, Singgih Hendarto.Menurut Singgih, olahraga cabang Esport ini menggabungkan antara pikiran dan teknologi yang digabungkan menjadi satu sehingga menciptakan cabang olahraga baru.

Rangkaian acara berikutnya dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan Bintang Muhammad Faizin perwakilan tim PON 2021 Region Jateng Cabor PUBG yang sharing tentang karier dan pengalamannya di bidang esport dan Astrid Puspitasari, Psikolog RS Indriati, yang memberikan insight terkait psikologi emosi ketika bermain games.

Acara turut dimeriahkan Brand Ambassador & Talent OPI ESPORT yang menjadi Master of Ceremony, Silma Rahmaina, dan Project Officer Art ARTEFAC UNS 2022, Putri Meluk.

“Acara ini menjadi sangat ramai karena dipandu oleh 2 caster yang tentunya sangat seru yaitu Samid & Siho perwakilan 2PRM e-Sports. Dalam acara ini juga terdapat tenant makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan peserta maupun pengunjung,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (20/3/2022).

Tidak hanya itu, pekan depan, 26 Maret 2022 Artefac akan mengadakan awarding perlombaan secara hybrid yang akan menghadirkan juri-juri nasional. Pertama, Kompetisi Contemporary Dance Competition menghadirkan Didik Nini Thowok dan Otniel Tasman. Kedua, kompetisi Modern Dance Competition menghadirkan Acipa Pink Panda dan Timbol Hiphop. Ketiga, Monologue Competition menghadirkan Nano Riantiarno, Ine Febriyanti, dan Hanindawan.

Mohammad Da’i mengajak seluruh masyarakat dapat hadir untuk memeriahkan acara awarding sekaligus penutupan dari acara Artefac 2022 karena akan disiarkan langsung melalui official website, yakni Instagram @artefacuns, Facebook Artefac UNS, Twitter : @artefacuns, Youtube: Artefac UNS, Official Line @mao0115f, dan Email: artefacfebuns@gmail.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya