SOLOPOS.COM - Suzuki New Carry yang dikenal dengan tagline Rajanya Pick Up ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wirausahawan karena menawarkan keiritan, ketangguhan, fleksibilitas ruang muatan yang besar, serta layanan aftersales luas untuk memudahkan operasional usaha setiap hari. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Beberapa sektor perdagangan menutup Oktober 2023 dengan angka memuaskan berkat adanya peningkatan pendapatan yang bersumber dari penyesuaian harga jual jasa dan komoditas usaha.

Kondisi positif ini turut dirasakan pada penjualan New Carry milik Suzuki Indonesia yang mencatatkan peningkatan angka penjualan ritel sebesar 25% di bulan Oktober 2023 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

New Carry yang dikenal dengan tagline Rajanya Pick Up ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wirausahawan karena menawarkan keiritan, ketangguhan, fleksibilitas ruang muatan yang besar, serta layanan aftersales luas untuk memudahkan operasional usaha setiap hari.

Menurut catatan penjualan New Carry di Indonesia, tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry terbesar berasal dari wilayah Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Wilayah Sumatera yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan seperti sawit dan karet, dan sektor batubara telah memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19% di bulan Oktober.

Posisi kedua sebesar 9% diduduki oleh wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 8% yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa.

Secara Nasional, penjualan ritel New Carry Pick Up berhasil meraih angka 3.779 unit di Oktober 2023.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, mengatakan Suzuki New Carry didesain untuk menjadi kendaraan yang tepat mendukung operasional para wirausahawan Tanah Air.

“Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di tanah air. Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry. Sebagai bentuk apresiasi kepada para wirausahawan, kami juga terus berupaya untuk menghadirkan promo menguntungkan seperti potongan bernilai jutaan rupiah pada setiap pembelian unit New Carry,” jelas Randy.

Segmen konsumen New Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah, dimana biasanya jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha.

Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhan kalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancar usahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performa mesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.

Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.

Guna mendukung kebutuhan konsumennya, Suzuki Indonesia menghadirkan penawaran menguntungkan berupa promo menarik yang dapat digunakan calon pelanggan New Carry.

Promo yang ditawarkannya pun beragam dan berbeda-beda di setiap wilayah Indonesia. Untuk mengetahui promo yang berlaku, calon konsumen bisa mendatangi diler resmi Suzuki terdekat.

Tidak hanya fitur dan promo yang dapat digunakan oleh calon konsumen, Suzuki juga menyediakan layanan aftersales yang siaga dan memudahkan kepemilikan unit.

Saat ini, terhitung terdapat 172 outlet Bengkel Resmi 3S, 19 outlet 2S, dan 41 outlet service point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk konsumen yang berada jauh dari kota juga tidak perlu khawatir, karena layanan home and moving service Suzuki mampu menjangkau daerah dengan jarak hingga 30 Km atau lebih, sehingga untuk lokasi terpencil yang sulit dijangkau pun bisa mendapatkan layanan service dari Suzuki.

Konsumen juga bisa memesan layanan service melalui call center bebas pulsa yang aktif selama 24 jam yaitu Halo Suzuki (1100 800).

“Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami yang akan terus berupaya menjadi top mobil pick up andalan wirausahawan tanah air. Tidak lupa, kami juga berterima kasih atas loyalitas para pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produk Suzuki untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan hariannya,” tutup Randy.

Tentang Suzuki Indonesia

Suzuki Indonesia merupakan kelompok usaha yang bergerak dibidang otomotif yang memproduksi, memasarkan, memperniagakan sepeda motor, mobil, dan motor tempel (outboard-motor).

Hal tersebut juga didukung dengan pelayanan purna jual suku cadang serta perbaikan/pemeliharaan di seluruh Indonesia yang solid dan terintegrasi dalam melayani para pelanggan Suzuki. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Suzuki Indonesia bisa menuju website resmi www.suzuki.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya