SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa nongkrong di kafe. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Bagi kalangan mahasiswa mungkin sering mencari tempat yang bisa digunakan untuk nongkrong, mengerjakan tugas atau bahkan untuk rapat organisasi. Mungkin sebagian besar kalian jenuh kalau hanya mengerjakan tugas di kampus, rumah, atau indekos, ya kan?

Kalian pasti butuh suasana baru biar suasana hati lebih nyaman dan pikiran juga tenang. Biasanya untuk kebutuhan ini pilihan yang populer adalah coffeshop dan angkringan.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Nah, bagi kalian khususnya mahasiswa ada sejumlah tempat yang bisa dijadikan tempat mengerjakan tugas, berdiskusi, atau sekadar nongkrong bersama teman- teman di sekitar Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Berikut beberapa pilihan tempat di sekitar Kampus UMS berdasarkan hasil penulusuran Solopos.com belum lama ini:

1. Angkringan Sambal Mbah Wir

Angkringan Sambal Mbah Wir berlokasi Jl. Blewah Raya 1, Bulak Indah Karangasem. Angkringan ini sering digunakan para mahasiswa untuk mengerjakan tugas, rapat organisasi, dan untuk nongkrong bersama. Tempatnya luas serta dilengkapi akses wifi. Angkringan Sambal Mbah Wir terkenal dengan sambal bakaran khas dengan bumbu autentik.

“Pengujung yang singgah di angkringan mayoritas anak kuliahan ketimbang masyarakat sekitar biasanya anak kuliahan jajan berkisar Rp20.000. Paling banyak pada ambil sate-satean bakaran itu,”tutur Ace salah satu pegawai Angkringan Sambal Mbah Wir, Selasa (4/3/2023).

Angkringan Sambal Mbah Wir ini cukup terkenal di kalangan anak UMS karena fasilitas komplet dan aman bagi kantong mahasiswa.

2. Pioress Cafe & Space

Pioress Cafe & Space terletak di Jl. Matoa Raya I, Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo. Kafe ini cukup populer di kalangan mahasiswa karena tempatnya yang nyaman untuk nongkrong dan mengerjakan tugas.

Kafe tiga lantai yang buka setiap hari ini memiliki tempat outdoor dan indoor. Kafe ini dilengkapi fasilitas ruangan ber AC, wifi di setiap lantai, smoking area, serta stop kontak di setiap meja. Pioress Cafe & Space juga menyajikan hiburan live music setiap malam Minggu.

Kafe ini menawarkan menu yang sangat beragam mulai dari kopi, makanan berat, hingga menu sharing yang bisa dinikmati bersama teman-teman dengan harga cukup terjangkau.

“Nongkrong di Piores Coffee enak apalagi di bagian rooftop- nya. Apalagi kalau nongkrong pas sore dapet view bagus, nyaman, terus ada live music dan pelayanan yang baik,” tutur Bella salah satu pengunjung di Pioress Coffee kepada Solopos.com.

3. Light Space Cafe & Eatery

Kafe yang terletak di Jalan Al-Ikhlas, Mendungan, Kartasura ini juga menjadi tempat yang bisa jadi pilihan. Bangunan 3 lantai memiliki area indoor serta outdoor ditambah dengan akses wifi setiap lantainya cocok untuk mengerjakan tugas karena tersedia setop kontak di setiap meja.

“Light Space sangat recommended banget sih, apalagi ruangan indoor-nya adem cocok buat me-refresh pikiran, soalnya kalau suasana panas susah buat mikir apalagi ngerjain tugas,” ujar Fransisca salah satu pelanggan Light Space Cafe & Eatery.

Selain suasananya yang adem, menu minuman serta makanannya juga terjangkau dan sesuai dengan kantong mahasiswa.

4. Lavanaa Cafe & Space

Kafe satu ini beralamat di Jl. Matoa Raya I, Karangasem dan buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Kafe ini juga memiliki fasilitas tempat outdoor dan indoor. Lavanaa Cafe & Space menawarkan berbagai makanan serta minuman coffee maupun non coffee.

“Kalau kalian lagi nonkrong di Lavanaa wajib banget pesen feltman hotdog. Paduan sosis, telur sama tambahan sausnya enak banget. Jangan sampai lupa untuk pesen menu itu pokoknya,” terang Yunita

Satu hal yang tak kalah penting, kafe ini juga memiliki fasilitas parkir yang luas. Jadi kalian tidak usah binggung apabila mengajak banyak teman.

Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk nongkrong atau menghabiskan akhir pekan  bersama teman atau sebagai tempat untuk mengerjakan tugas di sekitar kampus UMS. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya