SOLOPOS.COM - Beragam menu buka puasa ditawarkan Alila Solo Hotel dengan tema Ramadan Lifestyle, Selasa (5/4/2022). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO–Mengangkat tema Ramadan Lifestyle, Alila Solo menawarkan 19 menu rotasi buka puasa selama Ramadan tahun ini.

General Manager Alila Solo Hotel, Teddy Susanto Wiryawan, mengatakan ada perbedaan yang cukup banyak dalam sajian menu buka puasa tahun ini di Alila Solo Hotel.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Baca Juga: Alila Solo Hadirkan Sajian Autentik 4 Negara Selama Ramadan

“Tahun lalu lebih ke menu Nusantara. Tapi tahun ini lebih beragam. Ada variasi menu dan makanan lain. Ada Middle Eastern, Indian, Asian, ada juga Indonesian. Tidak fokus satu tema,” kata dia kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Dia menyebutkan menu yang ditawarkan juga akan terus berganti setiap harinya. Total ada 10 variasi menu.

“Jadi kalau hari ini datang dengan menu ini, nanti ketemu lagi dengan menu yang sama setelah hari kesebelas. Sebab menunya akan berganti dengan 10 menu rotasi,” kata dia.

Menurut dia, konsep tersebut sengaja disiapkan untuk menarik minat pengunjung yang ingin berbuka puasa baik bersama teman maupun keluarga. Dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah menu rotasi ini jauh lebih banyak. Sebab tahun lalu hanya ada tiga menu rotasi.

Dia mengatakan untuk menu Ramadan tahun sebelumnya memang dikonsep sederhana. Sebab aktivitas masyarakat di tahun lalu juga belum selonggar tahun ini.

Baca Juga: Sambut Para Tamu, Hotel Alila Solo Hadirkan Promo Spesial

Dia berharap dengan kelonggaran aktivitas masyarakat tahun ini, didukung dengan capaian vaksinasi hingga vaksin booster yang sudah luas, akan meningkatkan animo masyarakat untuk berkunjung ke hotel.

“Dengan perkiraan animo yang bertambah itu, kami ingin mengimbangi agar tidak mengecewakan,” lanjut dia.

Sejauh ini juga sudah ada beberapa kelompok yang melakukan reservasi buka puasa di Alila Solo Hotel. Meski begitu, pihak hotel saat ini masih tetap menjaga protokol kesehatan. Kapasitas yang disiapkan pun hanya sekitar 50% dari kapasitas total.

“Kalau penuh sebenarnya ini bisa menampung 400 orang. Tapi kami siapkan menjadi sekitar 200 orang saja untuk kenyamanan dan mentaati aturan yang ada,” jelas dia.

Menu Ramadan Lifestyle yang disiapkan di lantai Ground Floor, Lifestyle Area tersebut disiapkan mulai 5 April hingga 1 Mei nanti.

PR & Event Marketing Manager Alila Solo, Tesa Pujiastuti, mengatakan menu Ramadan tersebut ditawarkan dengan harga Rp168.000 per pax. Kemudian untuk pembelian sembilan pax akan ada gratis satu pax. Bagi yang berbelanja dengan kartu kredit BCA dengan nilai Rp1 juta akan ada potongan Rp100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya