SOLOPOS.COM - Hotel Alila Solo ikut merayakan Hari Perempuan Internasional dengan beragam kegiatan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Menyambut International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2024, Hotel Alila Solo turut serta merayakannya dengan mengusung tema Inspire Inclusion.

Tema tahun ini memiliki tujuan untuk menginspirasi inklusi perempuan, merobohkan batasan-batasan, menantang stereotip, dan menciptakan lingkungan di mana semua perempuan merasa berharga dan dihormati.  Inklusif adalah sikap mengajak masuk atau mengikutsertakan. Sebaliknya, eksklusif memiliki arti terpisah dari yang lain, khusus atau tidak termasuk. Proses eksklusif juga berlangsung ketika tidak ada upaya untuk menerima keberagaman, baik fisik, psikis, jenis kelamin, ras, kelas, kemampuan, dan lainnya.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Dalam upaya menghilangkan anggapan tersebut, tahun ini Alila Solo melibatkan Yayasan Pembinaan Anak Cacat Surakarta dan AIA Vitality: Women’s 10K 2024 dalam agenda perayaan pencapaian wanita seluruh dunia.

Rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional oleh Hotel Alila Solo ini dimulai pada 24 Februari 2024 dengan mengadakan running event yang dihadiri oleh 80 perempuan dari berbagai kota, seperti  Solo, Jakarta, Jogja, Semarang dan juga Bali.

Agenda dilanjutkan pada 2 Maret 2024, di aula YPAC Surakarta, 20 orang karyawati dari Alila Solo menggelar bincang bersama atlit difabel dari National Paralympic Committee dalam rangka memberikan motivasi pencapaian bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Sebagai persembahan dari AIA Vitality: Women’s 10K 2024, aktris dan penyanyi Andien Aisyah juga turut hadir memberikan sebuah lagu ciptaan-nya dengan judul Percaya. Momen ini berhasil membangkitkan semangat bagi anak-anak dengan keterbatasan tertentu untuk percaya diri mencapai cita-citanya.

Kegiatan perayaan Hari Perempuan Internasional dari Alila Solo ini tidak sampai di situ. Pada 3 Maret 2024, Alila Solo juga menjadi bagian dari kegiatan lari yang dihadiri oleh 1.500 perempuan yang digelar di Pura Mangkunegaran.

Kegiatan berjualan aneka pastries dan berbagai macam kopi dari Epice Restaurant juga dihadirkan untuk memberi opsi santapan bagi perempuan yang sudah menempuh jalur finish.   “Dengan ikut serta dalam acara AIA Vitality: Women’s 10K 2024, Alila Solo ingin meyakinkan kepada seluruh perempuan bahwa kemampuan yang kita miliki bisa memberikan dampak baik pada tatanan masyarakat multikultural,” ujar Marketing Communication Manager Alila Solo, Happy Mayorita, pada Kamis (14/3/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya