SOLOPOS.COM - Ilustrasi calon jemaah haj dan umrah. (Freepik.com).

Solopos.com, SOLO — Lion Air memastikan penerbangan langsung ibadah umrah dari Semarang menuju Madinah akan dibuka mulai 1 Agustus 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan pers, Sabtu (22/7/2023).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Sebelumnya pihak Lion Air mengumumkan segera membuka rute penerangan langsung untuk melayani perjalanan umrah dari Semarang ke Arab Saudi.

“Lion Air [kode penerbangan JT] member of Lion Air Group mengumumkan bahwa 1 Agustus 2023 meluncurkan penerbangan pertama periode 1445 Hijriah, rute baru dari Semarang ke Madinah, Arab Saudi melalui kerja sama dengan mitra Dream Aviation, Mama Tour and Travel serta agen perjalanan lainnya,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Rute penerbangan Semarang – Madinah tersebut akan dioperasikan secara langsung menggunakan pesawat modern Lion Air, yakni Boeing 737-9. Sedangkan jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

Rute: Semarang (SRG) – Madinah (MED)
No. Terbang: JT-52
Waktu Brangkat: 09.15
Waktu Tiba: 17.45

Rute: Jeddah (JED) – Semarang (SRG)
No. Terbang: JT-53
Waktu Brangkat: 20.25
Waktu Tiba: 12.55

Keterangan waktunya yakni Semarang dengan WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT + 07), serta Madinah dan Jeddah dengan AST (Arabia Standard Time, GMT+ 03).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya