SOLOPOS.COM - Wedding gathering The Alana Solo di Arcadia Ballroom The Alana Solo Rabu (15/2/2023) untuk menyajikan program paket pernikahan yang disediakan The Alana Solo. (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO — Hotel The Alana Solo membuka dua paket resepsi pernikahan baru pada 2023 yakni Jatukrama Package dan Truly Love Package.

“Kami menambah paket wedding karena tingginya permintaan dan menyesuaikan keinginan pelanggan. Nama Jatukrama diambil dari bahasa Sanskerta yang artinya teman hidup,” jelas Director of Sales The Alana Solo, Putri Permata Sari dalam acara wedding gathering The Alana Solo di Arcadian Ballroom The Alana Solo, Rabu (15/2/2023).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Jatukrama Package menawarkan paket ladosan atau piring terbang untuk 300 orang dengan harga bersih Rp141.100.000. Sementara itu Truly Love Package adalah paket pernikahan dengan sistem buffet untuk 300 orang dibanderol Rp121.700.000.

Dalam wedding gathering tersebut ditunjukkan konsep wedding modern yang digagas The Alana Solo dengan beberapa vendor yang diajak ikut menggagas dua paket wedding baru.

Mereka antara lain Obong Management sebagai wedding organizer, Robby Dion sebagai penyedia pakaian kedua mempelai, Happy Tuti Catering, Niekmat Rasa, Gaia penyedia hampers dan seserahan, serta dPRO OFFICIAL.

The Alana Solo juga menawarkan paket pernikahan intim dengan tamu 250 orang sistem buffet bernama Love Package seharga Rp35.555.000.

Pernikahan paket ekonomis keluarga juga disediakan bernama Journey Package dengan harga Rp48.550.000 untuk 200 tamu.

Untuk tamu 1.000 orang disediakan paket Kembar Mayang dengan sistem ladosan dan harga berkisar Rp142.050.000, tambah Putri.

Paket wedding adalah salah satu program The Alana Solo yang diminati masyarakat. General Manager The Alana Solo, Sistho A. Sreshtho, mengatakan tahun 2022 ada 57 paket wedding yang berhasil dijual The Alana Solo.

“Artinya setiap minggu kami menggelar pernikahan di sini [The Alana Solo], mengingat ada bulan Ramadhan dan Suro yang dipercaya masyarakat tidak baik untuk menggelar pernikahan, 57 pernikahan dalam setahun itu pencapaian luar biasa,” papar Sistho dalam sambutannya di wedding gathering The Alana Solo.

Target acara pernikahan The Alana Solo untuk tahun 2023 selanjutnya berkisar di atas angka 60.

“Jika terlalu banyak malah bisa kewalahan karena hanya ada 2 hari dalam 1 pekan untuk menggelar pernikahan. Target utama kami juga okupansi dan bisnis food and beverage,” tambah Sistho saat diwawancarai Solopos.com.

Sistho juga mengatakan The Alana Solo selalu siap menyambut pasar leisure yang di tahun 2023 diprediksi meningkat setelah pariwisata digalakkan Pemerintah Kota Solo. Paket menginap yang menyasar tamu keluarga sekaligus fasilitas kamar, kolam renang, dan restoran juga sudah diprogram ramah keluarga.

“Yang tidak kalah menarik kami sedang mempersiapkan music tourism. Kita tahu pergelaran musik makin gencar diadakan di Solo, paling dekat Maret yaitu Deep Purple yang panggungnya tepat di depan hotel ini,” tambah dia.

Sistho berharap pemerintah Kota Solo terus menggelar event yang mengundang massa datang ke Solo, agar roda ekonomi berputar dan semua pihak mendapatkan dampak positif dari hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya