SOLOPOS.COM - Ilustrasi peretas. (Freepik)

Solopos.com, SOLO–Akun Instagram Bandara Adi Soemarmo diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab, Sabtu (13/1/2024). Pihak manajemen bandara mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai potensi aksi penipuan yang mengatasnamakan Bandara Adi Soemarmo.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan akun media sosial bandara @adisoemarmoairport, sedang diretas oleh pihak lain dan digunakan untuk kepentingan pribadi.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan berhati-hati atas tindakan yang sedang dilakukan hacker dengan menggunakan akun @adisoemarmoairport, sehingga tidak terjadi penipuan dan kerugian yang ditimbulkan oleh hacker, sampai pihak Bandara Adi Soemarmo menyampaikan pemberitahuan selanjutnya,” kata dia, Sabtu.

Disebutkan bahwa saat keterangan tersebut disampaikan, pihak bandara sedang melakukan upaya pemulihan akun resmi Bandara Adi Soemarmo tersebut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sekitar pukul 09.00 WIB, akun @adisoemarmoairport mengunggah konten penjualan HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya