SOLOPOS.COM - Ribuan peserta antusias mengikuti ajang atletik berskala internasional, LPS Monas Half Marathon, yang dimulai dari pukul 05.00 WIB dari Monas hingga garis finish di Gelora Bung Karno, Minggu (2/72023). (Solopos.com/Burhan Aris Nugraha).

Solopos.com, JAKARTA — Ajang atletik perdana dengan skala internasional bernama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Monas Half Marathon sukses digelar.

Hal tersebut dilihat dari besarnya antusias masyarakat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan LPS Monas Half Marathon.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Total ada hampir 7.000-an peserta dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara yang ambil bagian pada kegiatan fun run dengan tajuk Run The City, Sabtu (1/7/2023) dan puncaknya berupa LPS Monas Half Marathon, Minggu (2/7/2023) itu.

LPS Monas Half Marathon
LPS Half Marathon diapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang turut hadir dalam acara tersebut. Dito berterima kasih LPS menggunakan olahraga sebagai media promosi mereka. (Solopos.com/Burhan Aris Nugraha).

Event LPS Monas Half Marathon dapat menjadi event yang berkesinambungan dan menjadi kegiatan maraton berstandar internasional di Kota Jakarta. Selain itu, diharapkan juga event LPS Monas Half Marathon dapat menjadi ruang berkompetisi dan berkembangnya potensi atlet-atlet nasional ke depannya,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa di Jakarta, Minggu (02/07/2023).

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga turut hadir dan mengapresiasi LPS yang memilih olahraga sebagai salah satu media untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Menurut Menteri Dito, hal itu sangat penting karena olahraga bersifat multi sektor dan multi sosial. Ia menilai LPS telah memilih hal yang tepat agar masyarakat yang gemar berolahraga juga bisa mendapatkan edukasi mengenai pentingnya tugas penjaminan simpanan.

LPS Monas Half Marathon
Hampir 7.000-an peserta dari berbagai daerah hingga mancanegara turut memeriahkan kegiatan fun run dengan tajuk Run The City, Sabtu (1/7/2023) serta puncak kegiatan LPS Monas Half Marathon, Minggu (2/7/2023). (Solopos.com/Burhan Aris Nugraha).

“Semoga LPS tidak berhenti di Half Marathon saja tetapi sosialisasi dan edukasinya bisa melalui cabang-cabang olahraga lainnya, sekali lagi apresiasi setinggi-tingginya untuk LPS yang sudah memilih olahraga sebagai media sosialisasinya,” ujarnya.

Lebih jauh, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan juga mengapresiasi langkah LPS yang dinilainya telah berhasil menggelar ajang lari berstandar internasional, dan sudah turut serta mendorong olahraga atletik agar terus maju.

“Kami bersama ingin olahraga atletik terus maju, apalagi sekarang sudah banyak ajang lomba lari marathon seperti di Bali, di Borobudur dan lainnya. jadi apapun yang dikerjakan bila ditata dengan baik, hasilnya pun juga baik,” jelasnya.

LPS Monas Half Marathon bertema Restart for Change digelar mulai pukul 05.00 WIB dari Monas hingga garis finish di Gelora Bung Karno.

Sekitar 4.200 lebih pelari di antaranya 80 orang pelari internasional dari berbagai negara turut serta dalam ajang tersebut untuk memenangkan total hadiah hingga Rp992 juta.

Tak hanya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, acara tersebut juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya