SOLOPOS.COM - Sejumlah pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. (Antara/Fauzan)

Solopos.com, JAKARTA – AirAsia Indonesia terus mengembangkan jaringan dalam menggarap rute domestik.

Belum lama ini maskapai tersebut membuka tiga rute domestik baru, yakni Balikpapan-Bali, Medan-Bali dan Medan-Bandung PP untuk perjalanan mulai bulan Juli 2022.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Direktur Uama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan peluncuran ketiga rute tersebut merupakan momentum yang signifikan bagi AirAsia.

Diharapkan hal itu akan mendorong kunjungan dari dan antar wilayah Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Jawa Barat melalui konektivitas yang ditawarkan.

Baca Juga: Siap Mengangkasa, Intip Rute Domestik yang bakal Diterbangi Pelita Air

“Kami sangat bersemangat membuka rute langsung Medan-Bali, Balikpapan-Bali, dan Medan-Bandung,” kata dia dalam siaran pers, Senin (13/6/2022).

Dijelaskan, rute Medan-Bali adalah rute baru AirAsia yang akan membuka konektivitas langsung antara Bali dan Medan untuk kali pertama setelah pandemi.

Rute itu diharapkan mempermudah wisatawan mancanegara yang berada di Bali untuk dapat berkunjung ke Sumatra Utara dan menjelajahi berbagai destinasi unggulannya seperti Danau Toba, Bukit Lawang dan Pulau Nias, atau lanjut ke Banda Aceh melalui Kualanamu.

Selain itu, rute Medan-Bandung akan kembali hadir untuk melayani warga di kedua kota untuk mempermudah para mahasiswa kembali ke kampus menyambut tahun ajaran baru, seiring pemberlakuan pembelajaran tatap muka di berbagai kampus utama di Bandung dan sekitarnya.

AirAsia menambah destinasi Balikpapan ke dalam jaringannya dan merupakan destinasi AirAsia ke 15 yang dibuka kembali di Indonesia.

Baca Juga: Kabar Baik, AirAsia Aktifkan 17 Rute Internasional dan 12 Domestik

Pelanggan AirAsia di Balikpapan nantinya dapat terhubung langsung ke Bali atau lanjut ke berbagai destinasi internasional yang terkoneksi dengan Bali seperti Perth, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

“Ke depan kami harapkan antusiasme masyarakat terhadap rute ini terus meningkat sehingga kami secara berkesinambungan dapat menambah frekuensinya atau membuka rute di destinasi lainnya di Indonesia,” jelas dia.

AirAsia telah membuka pemesanan penerbangan di tiga rute itu melalui airasia Super app, airasia.com, online travel agent, dan agen penjualan resmi lainnya. Serta sudah termasuk jatah bagasi gratis 20 kg dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: AirAsia Indonesia Buka 3 Rute Domestik Baru 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya