SOLOPOS.COM - Awak kabin pesawat udara maskapai penerbangan Indonesia AirAsia bernyanyi menghibur penumpang dalam penerbangan dari Kupang menuju Bali, Sabtu (16/12/2023). Maskapai Indonesia AirAsia membuka rute baru penerbangan langsung yang menghubungkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dengan Bandara Internasional El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur guna meningkatkan konektivitas antarwilayah serta mendukung sektor pariwisata di NTT. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Solopos.com, JAKARTA–Maskapai penerbangan AirAsia lagi-lagi menawarkan kursi gratis atau free seat serta terbang hemat bagi masyarakat Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri. Promo tersebut berlaku untuk periode penerbangan 1 September 2024-18 Juni 2025.

Masyarakat yang berminat dapat mengikuti promo kursi gratis dan terbang hemat AirAsia ini dengan mengikuti beberapa langkah.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Menurut Direktur Utama AirAsia, Veranita Yosephine, mengatakan penawaran ini sudah dapat dipesan mulai hari ini, Senin (19/2/2024), sampai dengan 25 Februari 2024 mendatang. Program dibuka untuk keberangkatan dari Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang dan Kertajati.

Sementara itu, beberapa rute internasional yang tersedia pada promo meliputi tujuan Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, dan lainnya. “Periode keberangkatan untuk promo ini berlaku mulai 1 September 2024 hingga 18 Juni 2025,” kata Vera dalam keterangan resminya, Senin (19/2/2024), seperti dilansir bisnis.com.

Simak daftar lengkap promo kursi gratis dan tiket murah AirAsia:

1. Keberangkatan dari Jakarta
Jakarta-Kuala Lumpur: Kursi Gratis
Jakarta-Singapura: Kursi Gratis
Jakarta-Bangkok: Rp500.000an
Jakarta-Phnom Penh: Rp464.000an
Jakarta-Perth: Mulai dari Rp451.000an
Jakarta-Johor Bahru: Rp55.000-an

2. Keberangkatan dari Bali
Bali-Kuala Lumpur: Kursi Gratis
Bali-Singapura: Rp229.000an
Bali-Bangkok: Rp446.000an
Bali-Perth: Rp173.000an

3. Keberangkatan dari Medan
Medan-Kuala Lumpur: Kursi Gratis
Medan-Penang: Kursi Gratis
Medan-Bangkok: Rp229.000an

4. Keberangkatan dari Yogyakarta
Yogyakarta-Kuala Lumpur: Kursi Gratis

5. Keberangkatan dari Surabaya
Surabaya-Kuala Lumpur: Kursi Gratis
Surabaya-Penang: Rp72.0000an
Surabaya-Johor Bahru: Rp109.000an

6. Keberangkatan dari Kertajati
Kertajati-Kuala Lumpur: Kursi Gratis

7. Keberangkatan dari Pekanbaru
Pekanbaru-Kuala Lumpur: Kursi Gratis

8. Keberangkatan dari Padang
Padang-Kuala Lumpur: Kursi Gratis

Adapun cara mendapatkan kursi gratis dan terbang hemat AirAsia sebagai berikut:

1. Kunjungi website airasia.com atau aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp).

2. Selanjutnya, pilih rute internasional yang sesuai dengan periode penerbangan.

3. Remove check-in bagasi jika tidak diperlukan.

4. Promo ini tersedia untuk seluruh kursi dan penerbangan internasional sesuai yang ditawarkan.

5. Pastikan mengatur jadwal penerbangan sesuai dengan syarat dan ketentuan promo, lalu lakukan transaksi hingga selesai sebelum 25 Februari 2024.

Selain promo itu, AirAsia juga menambahkan diskon 20% Xtra Carry On sehingga penumpang dapat membawa 2 bagasi kabin ke dalam pesawat dengan total berat 14 kg. AirAsia mengimbau para pelanggan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Para penumpang juga dianjurkan untuk tiba di pintu keberangkatan paling lambat 1 jam sebelum waktu keberangkatan sesuai waktu yang tertera pada boarding pass.

Pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com. Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Simak Cara Dapat Promo Kursi Gratis AirAsia, Jakarta – Singapura Rp0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya