SOLOPOS.COM - Twilite Orchestra di bawah konduktor Addie MS, menghibur para pengunjung Stasiun Solo Balapan, Jumat (1/12/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Para pengunjung Stasiun Balapan mendapatkan kejutan pada Jumat (1/12/2023). Sekitar pukul 17.00 WIB, digelar pertunjukan musik orkestra di bawah konduktor ternama Indonesia, Addie MS, secara terbuka di lobi stasiun.

Sejak pukul 16.00 WIB, deretan kursi sudah tertata setengah lingkaran di area lobi, dengan music stand di depannya. Sekitar pukul 16.15 WIB, Kereta Argo Dwipangga yang ditumpangi rombongan musisi Twilite Orchestra yang dipimpin Addie MS tiba di Stasiun Solo Balapan. Para musisi itu pun tak lama kemudian memasuki area lobi dan melakukan persiapan.

Promosi Telin & BW Digital Berkolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah RI-Australia

Suara-suara alat musik, baik alat nusik gesek maupun tiup mulai terdengar saat para musisi mencoba alat musiknya masing-masing. Area lobi pun dalam waktu singkat menjadi cukup ramai, banyak pengunjung yang berkerumun, untuk menyaksikan pertunjukan musik tersebut.

Tak lama kemudian, Addie MS menyapa para pengunjung Stasiun Balapan yang telah berkumpul di lobi. Dia menjelaskan bahwa baru saja tiba dari Jakarta.

Tujuannya ke Solo adalah untuk sebuah konser yang akan digelar di Pura Mangkunegaran. Dia mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan menggelar konser di Solo untuk kali pertamanya.

“Senang sekali, akhirnya bisa main di Solo. Saya sudah 32 tahun berjalan di orkestra, dan belum pernah main di Solo. Ini kali pertama, jadi excited banget,” kata dia di hadapan para pengunjung Stasiun Solo Balapan. Dalam pertunjukannya di Stasiun Solo Balapan itu, Addie MS dan tim, memainkan Bengawan Solo.

Pertunjukan musik itu jelas saja menarik perhatian masyarakat yang datang. Tidak sedikit yang langsung mengeluarkan kamera atau HP untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Salah satu pengunjung, Meisya, yang baru saja tiba dari Yogyakarta bersama temannya, Irene, mengaku terkesan dengan pertunjukan musik tersebut. Mereka yang baru saja melewati pintu keluar stasiun, buru-buru memasuki lobi ketika mendengar informasi ada pertunjukkan musik orkestra dari Addie MS.

Keduanya mengaku belum pernah melihat secara langsung pertunjukkan musik orkestra. Untuk itu mereka sangat penasaran, dan tertarik untuk melihatnya.

“Tadi saya tiba sekitar pukul 16.45 WIB, naik commuter [commuter line]. Lalu keluar, tapi di situ [pintu keluar] ada yang bilang tadi kalau di dalam ada orkestra. Karena tertarik, langsung saja lihat. Saya baru pertama kali melihat, ternyata bikin merinding,” kata Meisya.
Mereka pun dibuat betah, hingga pertunjukkan selesai, keduanya masih berada di lobi stasiun. “Awalnya tadi tidak mengira kalau Addie MS langsung yang datang. Ternyata benar-benar dia,” timpal Irene.

Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto, yang hadir dalam kesempatan itu, mengatakan suatu kebanggaan bagi KAI, terutama KAI Commuter, hadir menyapa masyarakat Solo di hari itu. “[Pertunjukan musik] ini merupakan rangkaian dari kegiatan launching super apps dari KAI Commuter, yang akan dilakukan [pada Minggu (3/12/2023)] di Pura Mangkunegaran,” kata dia.

Dijelaskan bahwa acara tersebut akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik orkestra yang dipimpin Addie MS. Diketahui, PT KAI (Persero) dan KAI Commuter bersama Bank Mandiri akan menghadirkan Mangkunegaran Garden Orchestra dalam rangka mendukung ekosistem life style pada menggunakan transportasi publik.

KAI Commuter terus berinovasi dalam pengembangan teknologi layanan kepada penggunanya, salah satunya aplikasi “C-Access” yang akan diluncurkan secara resmi pada Sabtu, 2 Desember 2023 di Stasiun Yogyakarta. Pada kesempatan yang sama, PT KAI (Persero) juga mengenalkan aplikasi “Access By KAI” yang sebelumnya sudah diluncurkan.



Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem life style dalam menggunakan transportasi publik khususnya dalam menggunakan kereta api. Untuk lebih memperkenalkan C-Access, bersama pihak-pihak lain seperti Bank Mandiri, KAI Commuter berkolaborasi untuk melakukan sosialisasi yang dikemas dengan pergelaran orkestra oleh Twilite Orchestra di bawah konduktor Addie MS yang bertajuk “Mangkunegaran Garden Orchestra” pada Minggu (3/12/2023) di Pura Mangkunegaran, tepatnya di Pracima Tuin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Tani Merdeka Boyolali Konsolidasi Menangkan Sudaryono di Pilkada Jateng 2024

Tani Merdeka Boyolali Konsolidasi Menangkan Sudaryono di Pilkada Jateng 2024
author
Suharsih Jumat, 17 Mei 2024 - 00:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pengurus dan anggota organisasi Tani Merdeka Boyolali menggelar konsolidasi pemenangan Sudaryono pada Pilkada Jateng 2024 di Kragilan, Mojosongo, Kamis (16/5/2024) malam. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Organisasi kemasyarakatan Tani Merdeka Boyolali menggelar konsolidasi untuk mencari strategi pemenangan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah atau Jateng di Pilkada 2024. Konsolidasi digelar di Posko Tani Merdeka, Kragilan, Mojosongo, Boyolali, Kamis (16/5/2024) malam.

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, menjelaskan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi koordinator desa (kordes) dan koordinator kecamatan (korcam) Tani Merdeka yang sebelumnya telah berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Promosi Telin & BW Digital Berkolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah RI-Australia

“Kami silaturahmi sambil mengecek kesiapan dalam menyambut Pilgub [Pemilihan Gubernur] ke depan,” kata dia di sela-sela acara. Ia menjelaskan dukungan Tani Merdeka jelas menuju ke Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, karena ia adalah sosok yang berkecimpung langsung di ormas tersebut.

Don membocorkan nantinya saat kongres Tani Merdeka akhir Juni 2024, Sudaryono bakal didapuk menjadi ketua umum. Saat ini, Sudaryono diketahui sebagai dewan pembina Tani Merdeka.

Koran Solopos

“Kami harapkan ke Pak Prabowo, kepada Partai Gerindra agar benar-benar serius dalam pengusungan Mas Dar [sapaan akrab Sudaryono] dalam Pilgub Jateng 2024,” kata dia.

Ia mengatakan walau Partai Gerindra belum mendeklarasikan Sudaryono sebagai cagub, akan tetapi Sudaryono telah mendapatkan mandat langsung dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Don mengatakan hal tersebut masih bersifat dinamis namun Tani Merdeka bakal tetap bekerja sesuai arahan Prabowo Subianto. “Strategi pemenangan masih mengacu pada Pilpres kemarin yaitu dari grassroot. Ini kan hampir sama dengan Pilpres,” kata dia.

Emagazine Solopos

Berjuang dari Akar Rumput

Don tetap optimistis di Boyolali Sudaryono bakal tetap mendapatkan suara yang bagus karena selama Mas Dar berkegiatan di tengah masyarakat Kota Susu selalu disambut dengan baik. “Apalagi istrinya [Sudaryono] orang Boyolali, insyaallah ke depan [bisa]. Targetnya [Mas Dar] menang,” kata dia.

Koordinator Tani Merdeka Soloraya, Wawan Pramono, yang juga hadir dalam konsolidasi mengatakan kegiatan tersebut membicarakan langkah-langkah untuk mendukung Sudaryono pada Pilkada Jawa Tengah.

Tani Merdeka akhirnya mendukung Sudaryono. Selain faktor ia adalah dewan pembina, juga karena sosok Sudaryono dinilai memiliki visi misi yang baik untuk petani.

Interaktif Solopos

Wawan juga menilai Sudaryono dekat dengan petani, pedagang, dan nelayan sehingga cocok untuk memimpin Jawa Tengah. Ia mengatakan Jawa Tengah membutuhkan sosok seperti Sudaryono yang muda, energik, dan banyak visi-misi.

Wawan optimistis suara Sudaryono di Soloraya bakal bagus berkaca pada pengalaman pemenangan Pilpres 2024. “Tani Merdeka juga saat Pilpres menggunakan grassroot. Tani Merdeka ini adalah organisasi, bukan sekadar organisasi papan nama akan tetapi terstruktur hingga tingkat dusun,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPC Tani Merdeka Boyolali, Oki Surya Darmawan, menjelaskan sukarelawan di Boyolali siap untuk berjuang dari akar rumput untuk mendukung Sudaryono. Hal tersebut telah dilaksanakan untuk kemenangan Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024.



Oki mengatakan sudah ada sekitar 12.000 anggota Tani Merdeka Boyolali yang tersebar di 22 kecamatan. Nantinya bakal ditambah lagi dengan fokus di akar rumput.

“Ini nanti kami akan memfokuskan ke akar rumput yang lebih dalam lagi. Kemarin baru sebatas kelurahan, kami akan merambah ke RT-RT,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Shure Luncurkan Mikrofon Nirkabel MoveMic, Cocok untuk Kreator Konten

Shure Luncurkan Mikrofon Nirkabel MoveMic, Cocok untuk Kreator Konten
author
Newswire , 
Akhmad Ludiyanto Jumat, 17 Mei 2024 - 00:04 WIB
share
SOLOPOS.COM - Produk-produk Shure seri Mikrofon MoveMic.(Antara/HO-Shure)

Solopos.com, JAKARTA – Mikrofon MoveMic diklaim menghadirkan audio berstandar penyiaran profesional dalam desain yang sangat ringan. Produk mikrofon clip-on nirkabel ini baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Shure.

Associate Vice President of Global Marketing and Product Management Shure, Eduardo Valdes mengatakan bahwa MoveMic sangat cocok digunakan untuk banyak kalangan seperti jurnalis, kreator konten, hingga TikToker.

Promosi Telin & BW Digital Berkolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah RI-Australia

“Wawancara, menanyakan opini, dan pengalaman orang-orang di seluruh dunia menjadi kegiatan jurnalis, kreator konten, TikToker yang sering dilakukan di mana-mana,” kata Eduardo dalam keterangan resmi, dikutip dari Antara, Kamis (16/5/2024).

Ia mengatakan, kedua seri MoveMic dari Shure yakni single channel MoveMic One dan dual channel MoveMic Two yang dapat langsung terhubung ke ponsel dengan aplikasi MOTIV Audio dan Video di iOS dan Android.

Koran Solopos

Adapun bagi yang mencari kompatibilitas universal, MoveMic Receiver dan MoveMic Two Receiver Kit dapat diintegrasikan dengan perangkat seperti kamera, komputer, dan aplikasi ponsel pintar pihak ketiga.

Menurut Eduardo, desain dan teknologi nirkabel MoveMic menjadikannya solusi yang andal dan fleksibel terlepas dari apakah pengguna akan menggunakan langsung dari ponsel atau terhubung ke MoveMic Receiver.

“Kami telah menerapkan keahlian kami dalam alat-alat nirkabel profesional untuk pertunjukan, siaran, dan rekaman untuk menciptakan perangkat portabel super ini,” katanya.

Emagazine Solopos

Sementara itu, Business Development & Marketing Manager PT Swara Bangun Solusi sebagai distributor resmi Shure di Indonesia, Erina Pribadi menyatakan antusiasmenya atas peluncuran MoveMic di Jakarta.

Pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengembangkan bisnis dan penetrasi pasar Shure di Indonesia. “MoveMic merupakan solusi audio yang sempurna bagi para konten kreator, videografer, dan jurnalis yang mencari mikrofon lavalier nirkabel yang berkualitas tinggi, ringkas, dan mudah digunakan. Kami yakin MoveMic akan membantu para konten kreator Indonesia menghasilkan konten yang lebih menarik dan berkualitas,” ujar Erina.

Erina menjelaskan, MoveMic memiliki sejumlah keunggulan di antaranya desain ringkas sehingga mudah dibawa dan siap untuk segala jenis keperluan, 24 jam rekaman dengan sekali pengisian daya yang didukung konektivitas USB-C, audio berkualitas tinggi yang mudah terhubung dengan perangkat ponsel pintar, pengaturan cepat setelah terpasang sehingga mudah digunakan, hingga kontrol aplikasi penuh untuk pengaturan audio seperti gain, limiter, compression, noise reduction, dan EQ.

Interaktif Solopos



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Elkan Baggott Trending setelah Dicoret STY, Erick Thohir Yakin Nasionalismenya

Elkan Baggott Trending setelah Dicoret STY, Erick Thohir Yakin Nasionalismenya
author
Abu Nadzib , 
Abu Nadzib Kamis, 16 Mei 2024 - 23:49 WIB
share
SOLOPOS.COM - Elkan Baggott dan kekasihnya berfoto bersama seusai Ipswich Town memastikan promosi ke Premier League musim depan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Elkan Baggott langsung menjadi trending di media sosial X (Twitter) tak lama setelah namanya tidak masuk daftar 22 pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang.

Sebagian besar warganet menyayangkan pemain tertinggi di Skuad Garuda itu tak dipanggil di laga penting menuju Piala Dunia 2026.

Promosi Telin & BW Digital Berkolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah RI-Australia

Sebelum dicoret, pelatih Shin Tae-yong kecewa karena Elkan Baggott dianggap mengabaikan panggilan untuk laga perebutan tiket ke olimpiade melawan Guinea.

Seperti diketahui, Indonesia akhirnya gagal ke Olimpiade Paris setelah dikalahkan Guinea 1-0 melalui penalti kontroversial.

Saat ditanya wartawan tentang Baggott menjelang laga kontra Guinea, Shin Tae-yong dengan nada kesal meminta wartawan untuk mencari tahu informasi pemain Ipswich Town tersebut.

Asisten pelatih Nova Arianto mengatakan keputusan tidak memanggil Elkan Baggott sepenuhnya berada di tangan Shin Tae-yong.

Koran Solopos

“Itu keputusan Choach Shin,” ujar dia tanpa mau membeberkan alasannya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga tidak berkomentar panjang tentang absennya Elkan Baggott di laga penting Timnas Indonesia ini.

Padahal selama ini bek bertinggi badan 196 cm tersebut selalu menjadi langganan Timnas, termasuk dalam laga kontra Irak di Basrah (kalah 1-4) dan Filipina (1-1) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Erick Thohir mengatakan klub Elkan memang tidak melepasnya untuk Piala Asia U-23 karena bukan termasuk kalender FIFA.

Ketika itu klub Bristol Rovers masih membutuhkan tenaga Elkan Baggott untuk mengarungi liga 3 Inggris.

Tapi saat Elkan kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas melawan Guinea di mana dua pilar, Rizky Ridho dan Justin Hubner absen, yang bersangkutan tidak merespons.

Padahal ketika itu masa peminjaman di Bristol Rovers sudah berakhir dan klub Ipswich Town telah promosi ke Premier League.

“Memang Elkan tidak dilepas sama klubnya (di Piala Asia U-23). Tapi ketika terakhir di play off dia memutuskan untuk melakukan kegiatan lain, ya itu saya tidak bisa komentar karena itu kan hak pribadi,” ujar Erick Thohir dalam wawancara bersama Rossi di Kompas TV.

Secara umum, Erick Thohir meyakini nasionalisme di diri Elkan Baggott masih tinggi.

Emagazine Solopos

Karenanya ia berharap suatu saat Shin Tae-yong akan kembali memanggil bek berusia 21 tahun tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Elkan Baggott tengah berwisata bersama kekasihnya di Moldova seusai timnya promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris musim depan.

Ia memajang foto dan video bersama kekasihnya di salah satu pantai di negara yang dikenal surga dunia tersebut.

Sejak lama, Elkan Baggott mengunci kolom komentar di akun Instagramnya yang telah memiliki dua juta penggemar.

Daftar pemain untuk FIFA Match Day Juni:

1. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

2. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

3. Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim/Malaysia)

4. Justin Hubner (Cerezo Osaka/Jepang)

5. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

Interaktif Solopos

6. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

7. Jay Idzes (Venezia/Italia)

8. Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan)

9. Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belgia)

10. Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia)

11. Yance Sayuri (PSM Makassar)

12. Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand)

13. Nathan Thoe-A-on (Heerenveen/Belanda)

14. Yakob Sayuri (PSM Makassar)



6. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

7. Jay Idzes (Venezia/Italia)

8. Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan)

9. Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belgia)

10. Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia)

11. Yance Sayuri (PSM Makassar)

12. Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand)

13. Nathan Thoe-A-on (Heerenveen/Belanda)

14. Yakob Sayuri (PSM Makassar)



15. Thom Haye (Heerenveen/Belanda)

16. Ricky Kambuaya (Dewa United)

17. Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda)

18. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia)

19. Dimas Drajad (Persikabo)

20. Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard/Belanda)

21. Egy Maulana Vikry (Dewa United)

22. Rafael Struick (ADO Den Haag/Belanda)







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories