SOLOPOS.COM - Ilustrasi satai buntel khas Solo. (Visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Solopos.com, SOLO – Bukan hanya beragam tenant kuliner, Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris “Satu Nusa Banyak Rasa” yang digelar selama dua hari di Benteng Vastenburg juga akan menghadirkan banyak kejutan. Mulai dari bagi-bagi satai buntel hingga hadiah sepeda motor.

Selain menyajikan kuliner yang beragam para pecinta kuliner juga dapat mengikuti aktivitas yang menarik seperti bagi-bagi 10.000 porsi makanan favorit khas Kota Solo yakni satai buntel. “Pada acara ini kami juga akan ada kontes makan dan bagi-bagi makanan khas Kota Solo, jumlahnya ada 10.000 [porsi]. Kami akan bagi-bagi satai buntel,” kata Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, dalam keterangan persnya, Kamis (6/7/2023).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Pembagian makanan tersebut dilakukan di dua hari pelaksanaan acara yakni Sabtu (8/7/2023) dan Minggu (9/7/2023). Sedangkan untuk kontes makan, Teh Pucuk Harum menghadirkan aktivitas menantang yang bisa diikuti oleh para pengunjung yakni Spicy King Noodle Contest.

Para pengunjung bisa mengikuti lomba makan mi jumbo dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan. Pemenangnya akan mendapatkan uang senilai jutaan rupiah setiap harinya.

Diketahui, Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris “Satu Nusa Banyak Rasa” merupakan kolaborasi antara Teh Pucuk Harum bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Acara tersebut digelar pada 8-9 Juli 2023 di Benteng Vasternburg Solo.

Melalui kolaborasi tersebut Teh Pucuk Harum juga memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia melalui Pemilihan Tenant Favorit ‘Juara Kuliner Nusantara’. Pemenang tenant favorit akan dipilih langsung oleh para pencinta kuliner yang hadir melalui voting.

Nantinya ada sebanyak lima tenant favorit terpilih, dan akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Selain tenant, para pecinta kuliner yang hadir dalam acara tersebut juga berkesempatan membawa pulang door prize berupa 1 unit motor Yamaha Mio yang akan diundi.

“Kami akan memberikan apresiasi kepada pelaku UMKM yang terlibat dengan memberikan apresiasi tenant favorit. Buat para pengunjung juga ada apresiasi, yang menvoting, akan kami undi untuk mendapatkan door prize motor,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya