SOLOPOS.COM - Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Solo bekerja sama dengan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja, OK OCE menggelar pelatihan UMKM gratis. (Istimewa/PLUT-KUMKM)

Solopos.com, SOLO–Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Solo bekerja sama dengan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja, OK OCE bakal menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) gratis.

Koordinator Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM, Teguh Wiji Setyahadi, menguraikan pelatihan kewirausahaan menyasar pada pengembangan UMKM coffee shop atau kedai kopi. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada Senin-Selasa (10-11/6/2024) mendatang di PLUT-KUMKM, Jebres, Solo.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

“Pendaftaran melalui laman https://bit.ly/NGELMUpengembanganCoffeeShop,” ujar Teguh saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (1/6/2024).

Pelatihan itu akan berfokus pada materi seputar sistem manajemen, inovasi produk, keuangan, optimasi media sosial. Materi permodalan, perizinan, dan pendampingan juga akan disampaikan.

Menurut Teguh, OK OCE bertujuan untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada pengusaha kecil dan menengah UMKM, termasuk pemilik bisnis coffee shop, dalam meningkatkan kualitas dan keberlanjutan bisnis mereka.

Melalui program ini juga berupaya memberikan dukungan holistik bagi para pemilik usaha agar dapat meningkatkan kualitas, daya saing, dan keberlangsungan bisnis mereka.

Hal itu agar para pemilik coffee shop dapat merasakan manfaat langsung dalam pengembangan bisnis mereka, menciptakan lapangan kerja baru, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal di Kota Solo.

Adapun persyaratan peserta dalam program ini sebagai berikut:

– Peserta merupakan pelaku usaha bisnis coffee shop yang beroperasi di wilayah Kota Solo.

– Peserta wajib memiliki produk yang sudah beredar di pasaran minimal enam bulan.

– Peserta memiliki gawai pintar dan laptop.

– Peserta mentoring yang mana setiap UMKM diizinkan untuk mendatangkan satu perwakilan.

– Peserta berkomitmen untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya