SOLOPOS.COM - MX Bisnis Head, Samsung Electronic Indonesia, Lo Khing Seng, dan Business Director Blibli OMG, Hioe Ankin, dalam Pembukaan Samsung Experience Store Malang. (Istimewa/Blibli OMG dan Samsung Electronics Indonesia).

Solopos.com, SOLO — Pilihan kebutuhan perangkat elektronik kini marak diakses melalui lokapasar dengan berbagai produk asuransi ditawarkan.

Salah satu produk elektronik yang paling laris saat ini adalah komputer dan laptop.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya menguraikan Tokopedia mencatat pada periode kuartal II 2023 subkategori produk elektronik yang paling populer di wilayah Soloraya.

Produk tersebut di antaranya adalah komputer dan laptop, elektronik, serta audio, dan kamera.

Di wilayah Soloraya, tiga wilayah dengan jumlah transaksi produk elektronik paling tinggi pada periode kuartal II 2023, yaitu mulai 1 April hingga Juni 2023 adalah Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Klaten.

Sementara itu ia tidak bisa menjelaskan biaya transaksi pembeli secara elektronik secara spesifik.

Namun pada periode tersebut kategori elektronik merupakan salah satu kategori produk terlaris beserta kategori lainnya seperti fesyen, rumah tangga, kesehatan, serta makanan dan minuman.

Untuk menjamin produk elektronik sampai ke tangan pembeli. Ekhel menguraikan Tokopedia menyediakan produk asuransi digital.

Asuransi digital ini meliputi proteksi produk termasuk rusak total, proteksi tagihan, asuransi perjalanan, dan asuransi pengiriman, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ia menjelaskan proses klaim asuransi tersebut dibuat secara sederhana dan bisa langsung dilakukan melalui Tokopedia serta aman karena bekerja sama dengan  mitra strategis terpercaya yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Tokopedia turut menyediakan layanan asuransi pengiriman yang dapat digunakan oleh para penjual di Tokopedia untuk mengurangi risiko kerugian dan memberikan rasa aman, demi mendukung pertumbuhan bisnis mereka,” ujar Ekhel saat dalam rilis interview dengan Solopos.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com pada Kamis (12/7/2023), Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melebarkan ekspansi jangkauan Samsung Experience Store di Kota Solo dengan menggandeng Bibli Omnichannel Mobility Group (Bibli OMG).

Sebagai kota terbesar di Jawa Timur, Kota Malang mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan pada 2022.

Sekaligus tertinggi selama satu dekade terakhir, yakni mencapai 6,32%. Angka tersebut bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur pada tahun yang sama sebesar 5,34%.

SEIN bersama Bibli OMG meresmikan Samsung Experience Store ke-20 yang berlokasi di Jl. Besar Ijen No. 81 Malang, Jawa Timur. Ekspansi tersebut disebut untuk memberikan pengalaman ritel terdepan bagi konsumen di Malang.

Gerai tersebut berukuran 169 meter persegi yang menawarkan berbagai produk gadget, wearable devices, dan accessories.

Business Director Bibli OMG, Hioe Ankin menguraikan sebagai pelopor ekosistem omnichannel, pihaknya konsisten menghadirkan pengalaman belanja terlengkap baik secara online dan offline.

Selain itu, ada solusi Tukar Tambah yang memungkinkan konsumen untuk upgrade gadget dan perangkat elektronik terbaru dengan lebih hemat, praktis, dan aman.

Tersedia juga layanan Click & Collect dimana konsumen bisa beli smartphone, tablet, dan alat elektronik impian via online untuk langsung diambil di Samsung Experience Store.

“Untuk memastikan kemudahan bertransaksi, Blibli juga menyediakan pilihan pembayaran yang lengkap, termasuk solusi cicilan 0% dan cicilan tanpa kartu kredit,” ungkapnya dalam rilis tersebut.

Sementara itu berdasarakan penelusuran Solopos.com, Bibli Tukar Tambah ini tersedia di Pakuwon Solo Baru dan di wilayah Ngarsapura, di Jl. Gatot Subroto, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya