SOLOPOS.COM - Mini Animal Zoo digelar di Pakuwon Mall Solo Baru, Sukoharjo, pada Kamis sampai Minggu (15-18/6/2023).(Solopos/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SUKOHARJO— Pakuwon Mall Solo Baru menggelar Mini Animal Zoo Kamis sampai Minggu (15-18/6/2023).

Acara yang digelar di Atrium Pakuwon Mall Solo Baru, Sukoharjo tersebut menampilkan berbagai jenis hewan, seperti kura-kura, ular, kucing, sugar glider, dan musang.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Kegiatan yang digelar selama empat hari tersebut juga dimeriahkan dengan kompetisi mewarnai, games, playground sugar glider, dan animal education.

Acara tersebut menggandeng Solo Pets Community (SPC) untuk menghadirkan koleksi reptil mereka. Perwakilan SPC, Triyoga Putra, mengatakan pengunjung dari hampir berbagai kalangan tampak antusias.

“Tujuan kami mengenalkan bagaimana hewan-hewan itu hidup dan apa saja jenis-jenis mereka. Kalau SPC ini komunitas semua jenis hewan dari reptil, sugar glider, musang, kucing, ayam juga ada. Kami juga membawa koleksi reptil kami seperti ular dan kura-kura,” papar pria yang kerap disapa Yoga itu.

Yoga menjelaskan hewan-hewan yang dia pelihara dan jual belikan merupakan hewan-hewan rescue dan peranakan. Dia juga menegaskan tidak ada hewan-hewannya yang endemik sehingga mereka tidak melanggar hukum.

Menurutnya selama beberapa kali pameran hewan, pengunjung paling tertarik dengan reptil yaitu ular, serta burung hantu.

Yoga menuturkan banyak tantangan menjadi penangkar hewan. Salah satunya adalah harus memiliki ilmu yang cukup untuk merawat satwa-satwa tersebut.

Dia juga mengatakan timnya menyesuaikan keinginan pelanggan sesuai tingkat kejinakan yang diinginkan dan hanya ular non-venom yang dijual.

Selain Mini Animal Zoo, Pakuwon Mall Solo Baru juga menggelar pameran buku Out of The Boox yang sudah berlangsung sejak bulan Mei lalu. Pameran ini berakhir pada Minggu (18/6/2023).

Buku-buku yang dijual mendapatkan diskon 90% terdiri dari buku lokal dan buku impor. Selanjutnya ada program Pakuwon Grand Sale sejak Jumat (9/6/2023) hingga Minggu (18/6/2023).

Mengutip akun instagram @pakuwonmallsolobaru, diskon Pakuwon Grand Sale sampai 70% untuk semua produk yang ada di bazaar Pakuwon Grand Sale.

Tenant yang ikut dalam program ini antara lain Ace Hardware, Matahari, Hardware, Simplicity, Nobby Classy Muslim Outfit, femmewear, Olla, dan Pastel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya