SOLOPOS.COM - Ilustrasi membuka usaha baru (eecincubator.com)

Solopos.com, SOLO – Ada sejumlah peluang bisnis menjanjikan di 2023 yang bisa dicoba untuk memperoleh penghasilan.

Ya, enggak terasa, beberapa jam lagi kita akan masuk ke tahun 2023. Apakah Anda sudah punya resolusi untuk diwujudkan tahun depan?

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Jika tahun depan Anda punya resolusi ingin punya bisnis sendiri, Anda pasti butuh informasi soal peluang bisnis 2023.

Pada tahun 2023 nanti, ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda coba sebagai langkah baik memulai tahun. Pesatnya perkembangan teknologi digital beberapa tahun belakangan ini membuka lebar peluang usaha di bidang digital.

Oleh karena itu, peluang bisnis di tahun 2023 pun tak jauh-jauh dari bisnis berbasis digital. Tak hanya itu, beberapa jenis usaha di bidang kuliner pun masih memiliki peluang yang menjanjikan.

Lantas, apa saja peluang usaha yang menjanjikan di 2023?

Berikut sejumlah beberapa peluang bisnis menjanjikan pada 2023 seperti dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (31/12/2022):

Baca Juga: Pengin Tahu Berapa Harga Franchise Mixue, Ini Bocorannya

1. Usaha Toko Online

Peluang bisnis yang bisa dicoba di tahun 2023 yang pertama adalah toko online. Seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat, keberadaan e-commerce pun semakin marak. Hal ini tentu saja memberikan peluang yang lebar bagi Anda untuk berjualan secara online.

Selain bisa diakses lebih banyak calon konsumen, berjualan online juga lebih praktis karena Anda bisa menghemat bujet untuk sewa toko. Anda juga bisa menjual produk Anda di banyak marketplace dan tidak hanya terpaku di satu marketplace saja. Dengan begitu, keuntungan yang Anda dapatkan pun bisa lebih besar.

2. Konten Kreator

Konten kreator juga menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan beberapa waktu belakangan ini. Perkembangan media sosial yang sangat pesat membuka peluang yang sangat luas bagi penggunanya untuk menjadi konten kreator.

Tak hanya sebagai hobi, menjadi konten kreator juga bisa menjadi usaha yang menghasilkan uang. Anda bisa aktif membuat konten baik di YouTube, TikTok, atau Instagram dan dapatkan penghasilan sebanyak-banyaknya.

3. TikTok Seller

TikTok Shop menjadi salah satu fitur yang sedang naik daun di aplikasi TikTok. Layanan ini menjadi layanan social e-commerce yang sedang tren saat ini dan memiliki banyak pembeli. Hal ini tentunya membuka peluang besar bagi Anda untuk menjadi TikTok Seller. Anda bisa menjual berbagai barang di TikTok Shop mulai dari fashion, kosmetik dan skincare, hingga produk-produk rumah tangga.

4. Bisnis Thrifting

Bisnis thrifting atau berjualan pakaian bekas dari brand-brand ternama juga masih banyak diminati. Peluang bisnis ini juga cukup menjanjikan di tahun 2023. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, Anda perlu pintar memilih supplier yang tepercaya agar bisnis Anda bisa berkembang dengan baik.

Baca Juga: BPOM Tarik Kopi Kemasan Starbucks, Begini Klarifikasi Nestle Indonesia

5. Frozen Food

Selain bisnis makanan sehat, berbisnis makanan beku juga tampaknya masih akan diminati di tahun 2023 nanti. Kebiasaan orang-orang zaman sekarang lebih senang dengan makanan yang praktis.  Nah, untuk mempermudah hidup orang-orang yang suka mager alias malas gerak, tentu frozen food masih akan laku di pasaran. Modal membuka bisnis frozen food juga tak begitu besar, sehingga bisa Anda jadikan pilihan peluang bisnis yang bisa dicoba.

6. Dropship

Bisnis dropship juga masih memiliki peluang yang cukup baik di tahun 2023. Jika Anda tidak ingin stok barang ketika berjualan secara online, Anda bisa menjadi seorang dropshipper dan menjual barang dari supplier langsung. Anda bisa memilih jenis produk yang sedang banyak diminati dan memiliki banyak konsumen. Jika Anda tertarik menjadi dropshipper, Anda perlu memilih supplier yang bisa dipercaya dan memiliki produk yang berkualitas.

7. Bisnis Makanan Sehat

Semenjak tingginya minat orang-orang untuk berolahraga, kayaknya berbisnis makanan sehat juga masih akan diminati nih, di 2023. Anda bisa mencoba untuk berbisnis makanan sehat seperti jus hingga catering makanan sehat mingguan dan bulanan. Tentunya saat menjalankan bisnis yang satu ini, Anda harus berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu ya, agar produk yang Anda sajikan menjadi lebih akurat.

Itulah beberapa peluang bisnis yang menjanjikan di 2023 yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya