SOLOPOS.COM - Metode pembayaran cicilan barang online dari Kredivo bisa memudahkan orang untuk membeli barang yang Anda jual.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Semenjak adanya layanan cicilan barang online dari fintech, kini semakin banyak orang yang bisa mendapatkan barang incarannya.

Skema kredit yang bisa menjaga arus keuangan, serta proses pendaftarannya yang mudah, menguntungkan dua sisi, yaitu pembeli dan penjual.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Bagi Anda yang baru mau memulai bisnis Anda secara online, metode pembayaran cicilan barang online bisa memudahkan orang untuk membeli barang yang Anda jual. Tidak hanya itu, fintech seperti Kredivo juga menyediakan pinjaman tunai yang bisa diandalkan untuk modal bisnis.

Anda bisa mencairkan sebagian limit yang Anda dapat dari Kredivo untuk modal usaha, dengan tenor yang cukup fleksibel, yaitu 3 dan 6 bulan, dengan bunga yang rendah, hanya 2,6% per bulan. Cukup mumpuni untuk memulai bisnis Anda di tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Ingin Belanja Bulanan Pakai Kredit Online? Kredivo Bisa Dipakai di 5 Supermarket Ini

Nah, bagi yang masih bingung mau jualan apa secara online, berikut deretan barang yang paling laku dijual secara online, yang bisa menginspirasi bisnis Anda.

1. Produk Kesehatan

Tidak bisa dimungkiri bahwa pandemi Covid-19 merubah gaya hidup seluruh orang di dunia. Bahkan menurut Forum Ekonomi Dunia, 62% penduduk di dunia mulai menyadari pentingnya menjaga kebugaran usai pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pada tahun 2023 nanti produk-produk kesehatan masih akan terus laku dijual secara online, maupun offline. Anda bisa juga menjadi reseller toko-toko kesehatan yang berjualan secara offline, dan Anda jual kembali di marketplace favorit Anda.

2. Perawatan Wajah dan Tubuh

Perawatan wajah dan tubuh sudah menjadi bagian dari lifestyle orang-orang, terutama bagi wanita. Mulai dari skin care, make up, masker wajah, hingga scrub untuk tubuh, menjadi salah satu barang yang laku dijual secara online.

Namun, jangan sembarangan menjual produk perawatan wajah dan tubuh, ya. Sebab, sekarang sudah banyak sekali produk yang tidak memiliki izin dari BPOM dan laku di jual di marketplace. Lebih baik jual produk yang sudah tepercaya, dan sudah mengantongi izin dari BPOM.

Baca Juga: Anti Ngelag, Berikut Rekomendasi 5 HP Rp2 Jutaan Tahun 2022

3. Fashion

Bisnis fashion tidak pernah habis dimakan zaman. Bahkan menurut niagahoster.co.id, 55% konsumen di dunia maya membeli produk pakaian. Bisa dibilang bisnis ini berkembang menyesuaikan zaman yang ada.

Namun, bisnis ini banyak sekali saingannya, apalagi jika Anda membuat label fashion sendiri. Anda harus lebih jeli membuat produk fashion yang diinginkan oleh khalayak banyak, atau target market Anda sendiri. Lalu sajikan dengan kualitas terbaik, namun dengan harga yang kompetitif.

4. Perlengkapan Bayi

Siapa sangka produk perlengkapan bayi menjadi salah satu yang paling banyak di pencarian Google. Hal tersebut menandakan bahwa minat masyarakat terhadap produk bayi sangatlah tinggi sekarang ini.

Pengaruh dari banyaknya pasangan muda yang digital savvy membuat kebiasaan mencari perlengkapan bayi berubah, dari konvensional menjadi digital. Inilah penyebab produk bayi menjadi barang yang cepat laku dijual online.

5. Sembako Online

Kebutuhan pokok, seperti sayur mayur, buah-buahan, daging, nugget, sosis, minuman soda dan lain sebagainya, juga menjadi salah satu barang yang laku dijual secara online. Sebab, barang yang akan Anda jual adalah kebutuhan pokok yang selalu dibutuhkan oleh setiap orang.

Baca Juga: Deretan 5 HP Rp4 Jutaan dengan Performa Andal dan Fitur Jempolan

6. Peralatan Rumah Tangga

Tidak sedikit para kaum milenial yang melek digital sudah berstatus menikah. Nah, pasangan muda yang sudah melek digital ini bisa menjadi calon konsumen Anda.

Cobalah untuk menjual peralatan rumah tangga yang estetik, yang diminati oleh kaum millennial, seperti piring, gelas, keranjang cuci baju, tempat duduk multifungsi, rak kain penyimpanan serba guna, dan lain sebagainya.

7. Gadget

Barang yang paling laku dijual secara online yang terakhir, adalah gadget. Memang, demand orang untuk membeli barang ini cukup tinggi. Bagaimana tidak, gadget sudah menjadi bagian hidup orang-orang, mulai dari bekerja, berkomunikasi, dan lain sebagainya.

Tidak dimungkiri kalau bisnis gadget modalnya cukup mahal. Namun, jika Anda ingin memulai bisnis ini, cobalah dari yang kecil, seperti membeli 3 ponsel terlebih dahulu. Setelah laku terjual, tambah stok barang menjadi 4 atau 5, dan seterusnya, hingga stok seimbang antara penjualan, dan stok barang.

Nah, itu dia 7 rekomendasi barang yang paling laku dijual secara online. Namun, sesuaikan dengan interest Anda kepada salah satu produk tersebut. Pelajari cara berjualan di e-commerce, dan Instagram. Dan jangan lupa untuk membuat perencanaan bisnis dengan baik, agar bisnis tetap stabil, dan berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya