SOLOPOS.COM - Peserta unjuk kebolehan dalam lomba memasak takjil di peringatan Hari Kesehatan Sedunia 2024 yang digelar Tropicana Slim, di Nutrihub Solo, Sabtu (23/3/2024). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO — Menginjak usia ke-50 tahun, Tropicana Slim berkomitmen mengajak masyarakat Indonesia hidup sehat melawan diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes2024.

Edukasi kesehatan dan cek gula darah gratis telah dilakukan sejak Januari 2024 hingga Februari 2024 di 42 kota se-Indonesia. Sedangkan, puncak acara #BeatDiabetes2024 dilakukan pada Sabtu (23/3/2024) serentak di 20 kota se-Indonesia, termasuk di Kota Solo.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Di Kota Solo, acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba memasak takjil menggunakan produk Tropicana Slim dengan tiga komunitas. Acara ini diselenggarakan di Nutrihub Solo.

Berkolaborasi dengan Komunitas Sobat Diabet, Tropicana Slim memanfaatkan momen Ramadan ini untuk melakukan edukasi kesehatan cara pencegahan dan penanganan diabetes selama puasa bersama Founder Komunitas Sobat Diabet, Rudy Kurniawan.

Ada pula demo masak takjil sehat bersama Celebrity Chef, Martin Natadipraja, serta kompetisi takjil sehat. Acara ini tidak hanya menawarkan inspirasi pilihan makanan minuman sehat dan nikmat selama Ramadan, namun juga memberikan pengalaman praktisnya berkreasi dengan Tropicana Slim.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim, mengaku telah dipercaya selama 50 tahun oleh masyarakat Indonesia dalam pencegahan dan penanganan diabetes. Kampanye tahunan ini menjadi bentuk peran aktif Tropicana Slim dalam menyebarkan awareness kesehatan ke berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

“Bersama Ascensia Diabetes Care, pemeriksaan cek gula darah sebagai upaya deteksi dini juga kami galakkan di acara Road to #BeatDiabetes2024, mengingat penyakit diabetes tidak menunjukkan gejala pada tahap awal, namun dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius jika tidak dikendalikan dengan baik,” terang Noviana dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu.

Oleh sebab itu, dia mengimbau bagi mereka yang terdeteksi pre-diabetes, bisa segera ditangani agar tidak berkembang menjadi diabetes. Mereka yang terdeteksi diabetes, dapat memperoleh penanganan sedini mungkin untuk menghindari timbulnya komplikasi yang mampu memperparah kondisi kesehatan.

Noviana menguraikan puncak kampanye yang bertepatan dengan Ramadan, memberikan ruang bagi Tropicana Slim untuk menghadirkan konsep program yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Seiring dengan banyaknya mitos yang beredar seputar puasa dan diabetes, Tropicana Slim berupaya mengungkap fakta kesehatan terkini dan tips menjalankan ibadah puasa bagi diabetesi dengan menghadirkan narasumber ahli, sambil tetap memberikan inspirasi resep takjil yang ramah diabetesi dan ideal untuk menjadi pilihan sehat bagi yang ingin cegah diabetes,” ungkap Noviana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya