SOLOPOS.COM - Ilustrasi jual beli rumah (freepik)

Solopos.com, SOLO – Memiliki rumah merupakan investasi yang berharga. Namun, terkadang ada kalanya perlu menjual rumah dengan cepat karena pindah ke kota lain, kebutuhan finansial, atau alasan lainnya.

Menjual rumah dengan cepat memang bukanlah hal yang mudah. Perlu mengatur strategi yang tepat, agar rumah cepat terjual dan tentunya menguntungkan.

Promosi Telkom Dukung Startup untuk Berkontribusi dalam Pengembangan IKN

Berikut tips jitu menjual rumah agar cepat laku dan menguntungkan seperti dirangkum dari beberapa sumber pada Selasa (5/6/2024).

1. Perbaiki dan percantik rumah yang akan dijual

Tips yang pertama yaitu memperhatikan kondisi rumah. Sebelum menjual rumah, pastikan untuk melakukan renovasi kecil yang diperlukan. Pertimbangkan untuk mengecat ulang, menata ulang furniture, dan membersihkan seluruh bagian rumah. Hal ini memungkinkan akan menarik daya Tarik calon pembeli.

2. Tentukan harga yang tepat

Tips menjual rumah berikutnya yakni harga yang tepat. Harga rumah yang terlalu tinggi akan membuat rumah sulit terjual. Lakukanlah riset pasar untuk mengetahui harga rumah sejenis. Hindari memasang harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kunci menjual rumah dengan cepat adalah harga terjangkau dan realistis.

3. Gunakan foto dan video menarik

Tips selanjutnya yaitu gunakan foto dan video yang terbaik untuk dipampang. Foto dan video yang menarik dapat menarik perhatian calon pembeli. Pastikan untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi dan tidak blurred yang menunjukkan semua sudut rumah. Bila memungkinkan dapat menggunakan jasa fotografer untuk foto rumah yang lebih bagus.

4. Promosikan rumah secara efektif

Tips yang lainnya yaitu melakukan promosi secara efektif dan efisien. Gunakan berbagai media untuk mempromosikan rumah, seperti situs web properti, media sosial, dan iklan di koran. Tentunya, juga dapat mengadakan open house untuk memberikan kesempatan kepada calon pembeli melihat rumah secara langsung.

5. Gunakan jasa agen properti yang terpercaya

Langkah terakhir jika rumah tak kunjung laku terjual, dapat menggunakan jasa agen properti yang berpengalaman. Agen property ini lah yang akan membantu mempromosikan rumah mulai dari menentukan harga, mempromosikan rumah, hingga negosiasi dengan pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya