SOLOPOS.COM - Dapatkan juga kemudahan saat menginap dengan fitur Bayar saat Check-in dan Easy Reschedule dari Traveloka. Liburan makin nyaman tanpa ragu! #HolidayNowNotNever. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Membahagiakan diri sendiri merupakan hal yang penting buat dilakukan. Adapun, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membahagiakan diri sendiri adalah berlibur.

Bukan hanya berlibur, memilih akomodasi hotel mewah saat liburan juga akan menyempurnakannya. Untuk mencari akomodasi hotel mewah, Solo bisa menjadi salah satu alternatif yang kamu coba untuk berlibur.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Pasalnya, Solo merupakan daerah yang diketahui punya banyak destinasi wisata dan hotel mewah. Sama seperti hotel di Semarang, terdapat berbagai hotel di Solo yang menawarkan akomodasi mewah dan istimewa. Agar lebih mudah mencari hotel di Solo yang punya fasilitas mewah, kamu bisa memakai Traveloka.

Apalagi, terdapat banyak penawaran dan promo menarik yang bisa kamu dapatkan saat memesannya lewat Traveloka. Well, supaya tidak perlu kebingungan dalam mencarinya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi hotel mewah di Solo yang bisa kamu coba saat liburan!

1. Lorin Solo Hotel

Alamat: Jalan Adisucipto No.47, Kenaiban, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Solo, Provinsi Jawa Tengah 57174

Sebagai hotel bintang 5, kamu akan mendapatkan sambutan berupa pertunjukan gamelan yang biasanya diadakan di area lobi. Lorin Solo Hotel ini kental dengan nuansa jawa dan aksen dekorasi berupa patung-patung besar yang akan membuatmu serasa sedang di Pulau Dewata. Lorin Solo Hotel sendiri dilengkapi dengan total 359 kamar yang terdiri dari Deluxe Room, Moderate Room, Executive Room, Deluxe Suite, Pangeran Suite, Raja Suite, dan Sultan Suite. Ada juga 3 Bungalow dengan 2 sampai 3 kamar tidur serta fasilitas kolam renang atau spa privat.

Ada beragam fasilitas bisa didapatkan oleh para tamu yang menginap pada hotel mewah di Solo ini seperti lounge, kolam renang, restoran, aula, banquet, jacuzzi, pusat kebugaran, sauna, spa, concierge, staff multibahasa, laundry, layanan antar jemput bandara & stasiun kereta api, penyewaan mobil, pool bar, hingga layanan resepsionis 24 jam. Menariknya lagi, Lorin Solo Hotel punya layanan shuttle bus gratis untuk menuju ke pusat Kota Solo.

2. Syariah Hotel Solo

Alamat: Jl. Adisucipto No.47, Gonilan, Kecamatan Kartasura, Solo, Provinsi Jawa Tengah 57175

Ini merupakan hotel yang mengusung konsep syariah terbesar di Indonesia. Syariah Hotel Solo sendiri adalah hotel bintang 4 yang menempati bangunan 12 lantai dan memiliki total 360 kamar. Terdapat beberapa tipe kamar yang tersedia di sini seperti Standard, Deluxe, Superior, hingga Family Suite. Karena berkonsep syariah, musala pun tersedia pada setiap lantai di hotel ini.

Sebagai hotel yang terbilang mewah, fasilitas di sini terbilang lengkap. Para tamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh Syariah Hotel Solo seperti restoran & kafe dengan sertifikasi halal dari MUI, laundry, concierge, staff multibahasa, banquet, aula, taman, spa, layanan antar jemput bandara, penyewaan mobil, penitipan anak, hingga beberapa ruang pertemuan yang bisa menampung sampai 600 orang.

3. The Royal Surakarta Heritage MGallery by Sofitel

Alamat: Jalan Slamet Riyadi Nomor 6, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Provinsi Jawa Tengah 57111

Hotel bintang 5 ini terbilang Instagramable karena interiornya didominasi dengan nuansa kediaman bangsawan Jawa. Kemewahan ala bangsawan tampak pada keseluruhan The Royal Surakarta Heritage MGallery by Sofitel karena ada banyak sekali karya seni yang dipamerkan. Bahkan, The Royal Surakarta Heritage MGallery by Sofitel ini sudah meraih penghargaan sebagai “Hotel Berinterior Kebudayaan Jawa dengan Nuansa Motif Batik” dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

The Royal Surakarta Heritage MGallery by Sofitel ini memiliki total 150 kamar yang terdiri dari berbagai tipe seperti Deluxe, Superior, Executive, Junior Suite, dan Executive. Adapun, berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para tamu yang menginap di hotel mewah Solo ini antara lain restoran, kolam renang, lounge, pusat kebugaran, pool bar, 7 ruang pertemuan dengan kapasitas maksimal 600 orang, concierge, dan layanan resepsionis 24 jam.

4. Aston Solo Hotel

Alamat: Jalan Slamet Riyadi No.373, Sondakan, Laweyan, Solo, Provinsi Jawa Tengah 57147

Hotel bintang 4 dengan desain modern ini ideal bisa menjadi pilihan akomodasi saat berlibur ke Solo bersama keluarga. Sebab, Aston Solo Hotel punya tipe kamar Superior Triple dengan tiga tempat tidur. Selain tipe kamar Superior Triple, ada beragam tipe kamar lainnya yang tersedia di hotel ini seperti Superior, Deluxe, Suite, dan Suite Corner.

Aston Solo Hotel juga terbilang ramah anak karena punya fasilitas seperti outdoor playground, indoor playground, serta kolam renang yang cocok buat si kecil. Selain fasilitas untuk si kecil, hotel ini juga punya berbagai fasilitas lainnya seperti pusat kebugaran, laundry, spa, meeting room, restoran, layanan antar jemput bandara, ballroom, staff multibahasa, serta layanan resepsionis 24 jam.

5. The Sunan Hotel Solo

Alamat: Jalan A. Yani No.40, Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Provinsi Jawa Tengah 57143

Hotel bintang 4 yang berdiri di tahun 2007 ini mengusung desain klasik namun tetap terlihat modern pada interior bangunannya. The Sunan Hotel Solo sendiri memiliki beberapa tipe kamar yaitu Deluxe Room, Executive Business, Junior Suite Room, Suite Room, Sunan Suite Room., dan President Suite Room.

Fasilitas yang tersedia di The Sunan Hotel Solo pun terbilang sangat lengkap. Para tamu yang menginap di sini bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, kafe, pusat kebugaran, ballroom, business center, kolam renang, spa, penyewaan mobil, pool bar, layanan resepsionis 24 jam, restoran, serta layanan antar jemput bandara.

Itulah beberapa hotel mewah di Solo yang dapat kamu coba saat berlibur. Untuk melakukan pemesanan di hotel-hotel tersebut, Traveloka bisa kamu andalkan. Stay now, not never! Pesan liburan keluarga versimu melalui Traveloka dan dapatkan diskon hingga 50% plus kupon diskon sampai 1 juta rupiah untuk menginap di Hotel, Vila, dan Resor.

Dapatkan juga kemudahan saat menginap dengan fitur Bayar saat Check-in dan Easy Reschedule dari Traveloka. Liburan makin nyaman tanpa ragu! #HolidayNowNotNever.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya