SOLOPOS.COM - Ilustrasi (hipmipreneur.com)

Solopos.com, SOLO – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI merupakan organisasi yang menaungi para pengusaha muda di Indonesia. Berikut adalah lima keuntungan bila bergabung dengan HIPMI, organisasi yang bergerak di bidang perekonomian ini.

HIPMI berdiri pada 1972. HIPMI merupakan organisasi nonpartisan. HIPMI didirikan oleh Abdul Latief, Teuku Sjahrul, Ponco Sutowo, Ir. Siswono Yudo Husodo, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Irawan Djanjaatmadja, Mahdi Diah dan Hari Sjamsudin Mangaan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sama seperti organisasi lainnya, tentu ada banyak keuntungan bila bergabung dengan HIPMI. Berbagai keuntungan itu bisa dipakai kalangan pengusaha muda untuk mengembangkan jaringan dan sekaligus bisnisnya.

Keanggotaan HIMPI terbagi dua yakni anggota biasa dan anggota luar biasa. Anggota biasa diperuntukkan pengusaha muda dengan usia 17-40 tahun. Jika umur di atas 41 maka statusnya berubah menjadi anggota luar biasa.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pengeroyokan di Munas Hipmi  Polisi Periksa Tiga Saksi

Organisasi ini memiliki motto, “Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha.” Motto itu berarti kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh, tapi menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki rasa peduli terhadap sesama.

Dilansir dari laman resmi HIPMI Bogor, Rabu (23/11/2022), berikut adalah lima keuntungan yang bisa didapat jika bergabung dengan HIPMI.

  1. Bantuan konsultasi dan pembinaan usaha
  2. Akses berjejaring pada 30.000 anggota aktif HIPMI seluruh Indonesia
  3. Akses pemasaran produk
  4. Akses modal pada Bank dan Lembaga Keuangan mitra HIPMI
  5. Pelatihan keterampilan manajemen dan soft skill bagi para pemilik usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya