SOLOPOS.COM - Kegiatan liburan Lebaran terisi, belanja di outlet lebih hemat dan #Sefleksibelitu pakai Kredivo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Meski sudah tidak ada batasan perjalanan pada mudik tahun ini, tetap ada sebagian orang yang tidak mudik, karena tidak memiliki kampung halaman atau ada berbagai kendala lain, seperti ada anggota keluarga jatuh sakit, masalah pekerjaan dan lain sebagainya.

Agar tidak bosan mengisi waktu luang saat libur, berikut 5 ide kegiatan bersama keluarga, bagi Anda yang tidak mudik Lebaran:

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

1. Tetap Jaga Silaturahmi

Meski tidak pulang kampung, silaturahmi juga harus tetap dijaga. Anda bisa berkunjung ke rumah saudara, teman, serta kerabat terdekat jika mereka tidak memiliki kegiatan.

Jangan lupa juga untuk bersilaturahmi dengan kerabat di kampung secara virtual, caranya dengan video call untuk tetap bisa berkomunikasi dan mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri’ kepada keluarga, kerabat, dan juga sahabat-sahabatmu yang berada di luar kota.

2. Makan-makan Bersama

Sudah menjadi tradisi untuk melakukan makan-makan bersama ketika Lebaran tiba. Biasanya ada satu rumah saudara yang open house, dan menikmati santapan khas Lebaran bersama saudara.

Namun, jika tradisi ini biasanya berjalan di kampung, tidak apa-apa, Anda bisa melakukan ini bersama keluarga di rumah, maupun di restoran. Jangan sampai kehangatan suasana Lebaran hilang begitu saja jika Anda tidak melakukan mudik tahun ini.

3. Sewa Villa

Kegiatan ini bisa Anda lakukan bersama keluarga di hari ke dua atau ke tiga Lebaran. Berliburan menyewa vila bersama dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan staycation dan menikmati suasana villa di libur lebaran yang cukup panjang, bisa Anda dijadikan momen kebersamaan bersama keluarga.

4. Mengunjungi Tempat Wisata

Wisata ke tempat-tempat yang sederhana seperti pantai atau kebun binatang bersama keluarga bisa menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri. Sebab, liburan tidak perlu mahal. Anda bisa mengajak keluarga besar mengunjungi tempat wisata bersama-sama karena kesannya akan sangat berbeda.

Akan lebih lengkap lagi jika di tempat wisata menyantap makanan yang dibawa dari rumah dan dipersiapkan sebagai bekal. Berwisata sekaligus piknik bersama adalah kemewahan yang sulit untuk diulang kembali. Maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.

5. Belanja ke Mal

Meski sudah terbiasa belanja secara online, jalan-jalan ke mall untuk berbelanja juga bisa Anda jadikan kegiatan saat liburan Lebaran nanti. Mulai dari belanja fashion, kebutuhan rumah, hingga furniture.

Apalagi kini pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo bisa Anda gunakan di toko seperti Zara, Bershka, Pull & Bear, IKEA, Informa, ACE Hardware dan merchant lainnya, dengan beragam promo yang disediakan.

Jika Anda menggunakan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo untuk belanja fashion di outlet brand MAP seperti Zara, Bershka, atau Pull & Bear, maka Anda bisa mendapatkan cashback e-gift voucher MAP hingga Rp600 ribu.

Apabila Anda ingin belanja furniture di IKEA, ACE Hardware, atau Informa, maka Anda bisa mendapatkan diskon hingga Rp500.000, dengan menggunakan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo.

Kegiatan liburan Lebaran terisi, belanja di outlet lebih hemat dan #Sefleksibelitu pakai Kredivo. Yuk, download aplikasi Kredivo di Apps Store atau Play Store! Lalu, dapatkan limit hingga Rp30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya