SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta Mudik Balik Bareng Honda tiba di Semarang, Rabu (19/4/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 471 pemudik peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) yang diberangkatkan dari Jakarta, Rabu (19/4/2023) pagi, tiba di Semarang sore harinya.

Di Semarang ini mereka turun dan diterima pihak Astra Honda Motor (AHM) di kompleks Museum Ranggawarsita. Setibanya di tempat tersebut, mereka langsung mengikuti kegiatan yang sudah disiapkan seperti sarasehan dan pengundian hadiah.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Dalam MBBH kali ini, AHM menyediakan satu unit hadiah undian utama Honda Genio kepada peserta, selain hadiah lain seperti alat elektronik dan gadget. Para memudik melanjutkan perjalanan mereka ke kampung halaman masing-masing dengan sepeda motor yang sebelumnya diangkut dengan armada berbeda.

Kampung halaman mereka tersebar di Semarang, Boyolali, Purwodadi dan kota/kabupaten lainnya. Selain bertujuan Semarang, MBBH juga bertujuan ke Yogyakarta. Secara total, peserta MBBH tersebut diikuti 1.409 pemudik, baik tujuan Semarang maupun Yogyakarta. Mereka diangkut menggunakan 32 bus.

Sedangkan sepeda motor milik pemudik berjumlah 613 unit, 205 di antaranya milik pemudik yang turun di Semarang. Semua kendaraan tersebut diangkut dari Jakarta menggunakan 17 truk.

Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Ronaldo Widjaja mewakili AHM mengatakan kegiatan rutin Honda ini diadakan dengan tujuan menghindarkan pemudik bersepeda motor menempuh perjalanan terlalu jauh. “Mudik jauh pakai motor ini kan risikonya besar sehingga Mudik Balik Bareng Honda ini kami adakan rutin supaya pemudik aman. Orangnya naik bus, sepeda motornya naik truk. Nanti sampai Semarang atau Jogja, barulah mereka lanjut dengan motornya,” ujarnya di sela-sela menunggu kedatangan peserta MBBH di Semarang.

Didampingi Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, Ronaldo menambahkan bahwa peserta MBBH mendapat berbagai fasilitas, antara lain bus yang nyaman, truk yang representatif untuk mengangkut sepeda motor, serta fasilitas pemeriksaan kendaraan.

“Jadi bagi pemudik yang menghendaki pemeriksaan kendaraan, kami fasilitasi di sini. Kami siapkan juga spare part,” ujarnya. Dan yang menarik adalah peserta berkesempatan memperolah hadiah utama sepeda motor Honda Genio.

Sementara itu, General Manager Honda Customer Care Center Division AHM Antok Yuniarso mengatakan seiring dengan membaiknya kondisi pandemi, AHM bersama jaringan main dealer Honda kembali menggelar kegiatan mudik bareng bersama konsumen setia pengguna sepeda motor Honda. Kegiatan ini disambut antusias konsumen yang tinggi sejak pendaftaran hingga keberangkatan ke kampung halaman.

“Sejalan dengan imbauan pemerintah terkait mudik tahun ini, kami ingin memberikan pengalaman menyenangkan bagi masyarakat dalam perjalanan mudik yang aman dan nyaman dalam kegiatan Mudik dan Balik Bareng Honda 2023. Sehingga, konsumen dapat merayakan lebaran dengan tetap menggunakan sepeda motor kesayangannya di kampung halaman bersama keluarga tercinta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya