SOLOPOS.COM - Kamu bisa menemukan berbagai jenis sofa hanya melalui situs ruparupa.com. (ruparupa.com)

Solopos.com, SOLO — Warna menjadi salah satu faktor yang pasti kita perhatikan dalam membeli sofa buat ruang keluarga. Biasanya, kita akan memilih warna sofa yang sesuai dengan tema ruangan.

Karena sering digunakan, lama kelamaan warna sofa bisa berubah. Bukan tanpa alasan, warna yang memudar pada sofa ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti berikut ini.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

1. Terpapar Sinar Matahari

Sofa kain berbahan nilon, sisal, goni, maupun akrilik cukup sensitif terhadap paparan cahaya matahari langsung. Saat kain sofa terkena sinar UV, intensitas warnanya akan berkurang dan meninggalkan bintik-bintik. Oleh sebab itu, hindari meletakkan sofa yang langsung berhadapan dengan jendela atau pintu rumah.

2. Membersihkan dengan Cara yang Salah

Proses membersihkan sofa tergantung dari jenis bahannya. Untuk itulah, kita perlu mengetahui kelebihan, kekurangan, serta cara membersihkan dari bahan sofa yang kita beli. Soalnya, kalau metode perawatan yang kita lakukan salah, tentu serat sofa bisa rusak dan warnanya pun akan ikut pudar.

Baca Juga: Harga Rumah Subsidi akan Naik 7 Persen pada 2023, Ini Tanggapan Pengembang

3. Mendiamkan Noda dalam Waktu Lama

Apakah kamu pernah menjatuhkan minuman dan makanan tertentu di atas sofa dan mendiamkan bekas nodanya? Bila ya, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut.

Tumpahan dari makanan dan minuman bisa memudarkan warna sofa. Selain itu, mendiamkan noda dalam waktu lama di atas sofa juga bisa menimbulkan bintik-bintik yang lebih sulit dihilangkan. Inilah yang akan membuat sofa jadi terlihat kusam.

4. Jangka Waktu Pemakaian

Warna sofa yang memudar juga disebabkan karena sudah lama digunakan. Masa pakai sofa idealnya dapat bertahan sampai 15 tahun. Semakin tua umur sofa, maka kualitas serat dan warnanya pun akan menurun.

Baca Juga: Gatsu Solo Disebut Mirip Kawaramachi di Jepang, Manajer Proyek: Hanya Kebetulan

Itu dia empat penyebab yang membuat warna sofa jadi cepat pudar. Kalau sofa milikmu sudah cukup tua dan warnanya memudar, maka ini waktu yang tepat buat mengganti dengan yang baru.

Tenang saja, kamu bisa menemukan berbagai jenis sofa hanya melalui situs ruparupa.com. Harga sofa minimalis dan harga sofa bed di sini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp1 jutaan.

Selain itu, ruparupa.com juga menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya