SOLOPOS.COM - Ilustrasi Larissa Skincare. (Istimewa/Instagram @larissa.solo).

Solopos.com, SOLO — Kota Solo menjadi target sejumlah pengusaha klinik kecantikan sejak beberapa tahun terakhir. Disusul munculnya beberapa nama klinik kecantikan baru di pinggiran maupun pusat kota.

Apalagi, masyarakat kini sudah punya kesadaran untuk merawat diri. Hal itu membuat sejumlah pengusaha menawarkan jasa konsultasi dilengkapi produk yang telah dipersonalisasikan sesuai kebutuhan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, berikut ini deretan pengusaha yang memiliki jaringan klinik kecantikan terbesar di Indonesia, beberapa dibuka di Kota Solo.

1. Ricardo Handoko, ERHA

Pengusaha Ricardo Handoko mendirikan klinik kecantikan ERHA sejak tahun 1999 dan telah sukses berkembang dan menyediakan berbagai perawatan kesehatan kulit yang tersebar hingga 97 klinik di Indonesia

Melansir dari Linkedin, Ricardo Handoko merupakan lulusan dari Canisius College Jakarta pada 1987 hingga 1992. Dia kemudian melanjutkan studi di University of San Fransiso dan lulus pada 1997 dengan gelar Sarjana Administrasi Bisnis dan Keuangan.

2. Fadli Sahab, ZAP Clinic

Fadli Sahab memulai usaha pada tahun 2009. Kesuksesan pengusaha Zap Clinic dimulai sejak 2013, ketika mengubah salon hair removal menjadi klinik kecantikan yang lengkap untuk wanita dan pria Indonesia. Ada 5 brand yang tergabung di dalamnya.

Kini, ZAP memiliki total lebih dari 60 cabang yang tersebar di Indonesia. Setiap brand mewakili setiap wajah, setiap kebutuhan, setiap permasalahan yang kerap ditemui dalam area kesehatan dan perawatan kulit wajah maupun tubuh.

4. Tantri Onni Bianti

Pengusaha Tantri Onni Bianti mendirikan klinik kecantikan Natasha Skin Clinic Center bersama sang suami. Tantri Onni Bianti membuat klinik Natasha Skin Clinic Center yang berkembang sampai sekarang. Ada sekitar 100 cabang klinik itu yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Klinik pertama berdiri pada 1999 di Ponorogo Jawa Timur. Lalu, disusul dengan klinik berikutnya di Madiun dan Surabaya tersebut memang menawarkan beragam treatment, termasuk produk skincare.

5. Sherly Hapsari Hadinata

Melansir dari situs resminya, pengusaha Sherly Hapsari Hadinata menjadi generasi kedua penerus klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center tersebut. Larissa Aesthetic Center didirikan oleh Poedji Lirnawati pada 11 juni 1984.

Saat ini Larissa telah memiliki cabang yang tersebar di beberapa kota antara lain Yogyakarta, Klaten, Solo, Kartasura, Jaten, Sragen, Magelang, Salatiga, Kudus, Semarang, Pekalongan, Purwokerto, Tegal, Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Ponorogo, Mojokerto, Jember , Serpong, Denpasar, Jimbaran,

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Daftar Pengusaha Pemilik Jaringan Klinik Kecantikan Terbesar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya