SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerbangan pesawat. (Garuda Indonesia).

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, selama tiga hari, Jumat-Minggu (8-10/12/2023).

Acara GUTF 2023 ini baru kali pertama digelar. Pada gelaran ini Garuda Indonesia bersama BSI menggandeng 14 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lain.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan gelaran GUTF 2023 ini merupakan salah satu bentuk komitmen sebagai national flag carrier untuk menghadirkan aksesibilitas udara bagi kebutuhan perjalanan ibadah masyarakat melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

“Sebagai salah satu negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia, melalui pelaksanaan GUTF ini, kiranya dapat menghadirkan berbagai pilihan penerbangan untuk menuju ke Tanah Suci,” kata Irfan.

Irfan melanjutkan, perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci terus mengalami peningkatan. Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan Kemenag RI, yakni terdapat 1,5 juta jemaah asal Indonesia yang melakukan umrah pada periode Juni 2022- Juni 2023.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40% dibandingkan periode sebelum pandemi.

“Tren peningkatan jumlah perjalanan ke Tanah Suci tersebut tentunya turut menggambarkan optimisme proyeksi geliat perjalanan ibadah di Indonesia pada tahun 2024, yang tentunya juga harus disikapi sebagai momentum positif dalam memaksimalkan peluang pasar penerbangan bagi jemaah umrah di Indonesia,” ujar Irfan.

Promo Garuda Indonesia

Sementara itu, Garuda Indonesia bersama dengan BSI sebagai bank partner menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa di antaranya memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga sekitar Rp2,5 juta.

Selain menawarkan harga khusus, Garuda Indonesia pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosi lainnya seperti 0% installment up to 24 Months bersama Bank Syariah Indonesia, 2 kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, discount 20% extra legroom & advanced seat selection, discount up to 40% Garuda Shop, welcome bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan discount up to 90% prepaid excess baggage.

Sementara, sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023 di antaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp13,8 juta, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp14,1 juta, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp32,1 juta, dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp32,4 juta.

“Kami memahami perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka dari itu Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif,” tutup Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya