SOLOPOS.COM - Direktur Mandira Tour & Travel, Vitara Aryani (dua dari kanan), mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua DPC Asita Solo, di Sekretariat DPC Asita Solo, Kamis (20/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pendaftaran bakal calon ketua DPC Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Solo ditutup, Jumat (21/7/2023). Pemilihan ketua DPC Asita Solo periode 2023-2028 dipastikan diramaikan dengan munculnya dua srikandi.

Setelah sebelumnya Direktur Batari Tour & Travel, Mirza Ananda, yang mengembalikan formulir pendaftar, pada Kamis (20/7/2023), hanya ada satu lagi bakal calon yang menyusul mengembalikan formulir pendaftarannya. Bakal calon ketua yang kedua adalah Direktur Mandira Tour & Travel, Vitara Aryani.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Ketua Pelaksana Panitia Muscab DPC Asita Solo 2023, Henry Saimin, menegaskan pendaftaran bakal calon ketua DPC Asita Solo 2023 telah ditutup pada Jumat sore. Dia juga menegaskan hasil pendaftaran tersebut didapatkan dua bakal calon yang akan dipilih pada Muscab DPC Asita Solo 2023, akhir Juli nanti.

“Jumlah pendaftar ada dua. Semuanya wanita, jadi ini para srikandi Asita Solo,” kata dia, Jumat malam. Setelah tahapan pendaftaran selesai maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi dari berkas para bakal calon yang mendaftar.

Dia memastikan tidak ada proses kampanye atau debat dan sebagainya. Setelah verifikasi berkas selesai, akan langsung dilakukan pemilihan ketua pada Muscab DPC Asita Solo 2023 pada 31 Juli 2023. Disebutkan acara Muscab akan digelar di Museum Keris Nusantara Solo.

Sementara itu dari rilis yang diterima Solopos.com, bakal calon kedua, Vitara, berharap ke depan kolaborasi yang simbiosis mutualisme bagi anggota DPC Asita DPC Solo dan bagi partner Asita terus terjaga dengan baik. Hal itulah yang menjadi salah satu latar belakangnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua Asita Solo yang baru.

Sama seperti Mirza, Vitara juga sudah tidak asing di dunia tour & travel di Soloraya. Lebih tepatnya dia sudah berkecimpung di dunia itu melalui Mandira Tour & Travel yang berdiri sejak 1993. Dia juga mengaku telah benyak merasakan pasang surutnya dunia pariwisata pada umumnya dan biro perjalanan wisata pada khususnya.

Sebelumnya dia aktif di organisasi yakni di divisi inbound pada kepengurusan DPC Asita Solo periode 2018-2023. “Ini membuat saya menyadari pentingnya peningkatan SDM biro perjalanan umum pada bidang tour yang merupakan pokok usaha dari biro perjalanan,” kata dia dalam rilis tersebut.

Selain itu menurutnya penting untuk membuat konsorsium tour baik domestik maupun internasional yang juga dapat dikolaborasikan dengan event-event. Sebab dengan begitu diharapkan dapat memperluas bidang usaha bagi anggota-anggota DPC Asita Solo. Tidak kalah pentingnya adalah kemampuan untuk mengikuti perkembangan dunia digital.

“Berbekal pengalaman pernah bekerja di hotel dan di obyek wisata, serta pengajar di beberapa sekolah pariwisata saat ini, membuat saya cukup memahami kolaborasi-kolaborasi apa yang diinginkan dan diperlukan bagi partner-partner DPC Asita Solo bersama anggota-anggotanya,” lanjut dia. Selain itu dengan penguatan di internal, dia berharap DPC Asita Solo menjadi lebih kuat ketika menghadapi perkembangan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya