SOLOPOS.COM - Dua bakal calon ketua DPC Asita Solo yakni Direktur Batari Tour & Travel, Mirza Ananda (kiri) dan Direktur Mandira Tour & Travel, Vitara Aryani (kanan) melakukan salam komando di sela-sela opening ceremony Muscab Asita Solo 2023 di Museum Keris Nusantara Solo, Senin (31/7/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Solo mencapai puncaknya pada Senin (31/7/2023).

Pemilihan ketua untuk periode 2023-2028 diramaikan oleh dua srikandi yang optimistis mengembangkan sektor pariwisata di Soloraya, khususnya di Kota Bengawan.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Dua kandidat tersebut yakni Direktur Batari Tour & Travel, Mirza Ananda dan Direktur Mandira Tour & Travel, Vitara Aryani.

Pemilihan tersebut ditandai dengan opening ceremony Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Asita Solo 2023, di Museum Keris Nusantara, Sriwedari, Solo.

Ketua Pelaksana Panitia Muscab DPC Asita Solo 2023, Henry Saimin, menjelaskan sebagai asosiasi para pengusaha jasa perjalanan dan wisata, khususnya di wilayah Soloraya.

Asita Solo ingin menjalin kerja sama untuk menciptakan kondisi pariwisata yang lebih maju dan berkembang di Kota Solo. Agenda ini, lanjut Henry, di samping sebagai momentum regenerasi kepengurusan, juga sebagai langkah untuk menatap sektor pariwisata di Soloraya ke depan.

Henry berharap ketua terpilih nanti bisa menampung anggota dan mampu bersinergi dalam mengembang tugas.

Ketua DPC Asita Solo 2018-2023, Pri Siswanto menguraikan Muscab Asita Solo 2023 ini spesial karena digelar di Museum Keris Nusantara.

Pri juga berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo yang mengizinkan penggunaan tempat tersebut.

“Sehingga tidak lagi seperti di ruang rapat, tapi seakan-akan berjalan di museum. Jadi untuk teman-teman dari Soloraya, kami juga ingin memperkenalkan destinasi yang beragam,” terang Pri dalam sambutannya.

Pri menguraikan hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk memperkenalkan beragam destinasi yang ada.

Ia dua kandidat calon ketua Asita Solo ini mengukir sejarah baru, karena belum pernah ada perempuan yang menjabat sebagai ketua Asita Solo sebelumnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asita Jawa Tengah (Jateng), Alex Gunarto, berharap Asita Solo semakin solid dan kolobaratif dengan berbagai pihak.

“Siapapun yang terpilih nantinya mohon didukung penuh, dan saya mewakili dan meyakini demi kemajuan dan marwah Asita untuk tetap berkibar dan berkarya dan memberikan manfaat untuk seluruh anggota,” pungkas Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya